-->

iklan tengah artikel

no-style

Sekda Ninik Beri Motivasi bagi Santri Peserta Invitasi Bola Voli Antar-Ponpes

Saturday, October 21, 2023, 8:43:00 AM WIB Last Updated 2023-10-21T01:43:45Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Probolinggo dan KONI setempat punya cara baru dalam menyemarakkan Peringatan Hari Santri Nasional ke-IX Tahun 2023. Kolaborasi keduanya diwujudkan dalam acara Invitasi Bola Voli Antar Pondok Pesantren U-18 se-Kota/Kabupaten Probolinggo. Berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis (19/9) hingga Sabtu (21/9) di Gor Mastrip Kedopok.

Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin sekaligus membuka kegiatan, menyambut baik invitasi bola voli yang diselenggarakan. Menurutnya, kompetisi ini dapat menjaring atlet berbakat sehingga bisa lebih berprestasi di event selanjutnya. “Dengan dilaksanakannya kejuaraan bola voli antar pesantren ini bisa menjaring atlet-atlet voli berbakat dari lingkungan pondok pesantren se-Kota/ Kabupaten Probolinggo, yang nantinya bisa lebih berprestasi di event-event resmi selanjutnya,” terang Sekda Ninik.
Tak ketinggalan, Sekda Ninik pun juga memberikan motivasi kepada atlet santri yang akan bertanding untuk terus berprestasi khususnya di bidang olahraga. “Akan mendorong gairah para santri untuk terus berprestasi karena membangun prestasi di bidang olahraga tidak dapat dilakukan secara instan tapi harus ditata secara sistematis dan berjenjang sebagai upaya untuk menumbuhkan potensi dan kemampuan para santri, jadi jangan diragukan lagi ya para santri pasti bisa, seperti itu,” pesan Sekda.

Senada dengan Sekda Ninik, Ketua Pelaksana Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Probolinggo Agus Efendi juga mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi, invitasi bola voli antar santri ini juga menjadi sarana pembibitan atlet-atlet voli kedepannya. ”Menggali bibit pebola voli dari lingkungan pondok pesantren yang nantinya bisa memperkuat voli Kota Probolinggo di event yang lebih besar lagi,” terang Agus Efendi yang juga menjabat sebata Kepala Dinas Perhubungan itu.

Ada 27 tim/ klub yang berpartisipasi dalam invitasi bola voli antar pondok pesantren tahun ini. Terdiri dari 20 klub dari putra dan 7 klub dari putri. Para pemenang nantinya, berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Ditemui saat pembukaan acara, pelatih tim putra dari Pondok Pesantren Bani Rancang, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jumadi memberi pesan khusus kepada 14 atlet yang dirinya turunkan. Yakni, agar tampil semaksimal mungkin serta mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. “Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal saja dan bisa lebih baik dari tahun yang kemarin, itu aja,” terang Jumadi.

Sementara itu, salah seorang atlet putri dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Kademangan, Kota Probolinggo Meilinda mengaku bahwa dirinya memang menyukai olahraga bola voli sejak sekolah dasar. Siswa yang kini duduk di MTS kelas 9 ini berkomitmen untuk memberikan usaha terbaik agar mendapatkan juara. “Iya pengen juara, pokoknya yang terbaik, yang penting kita sudah berusaha, tetap semangat,” jelas Meilinda.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Ninik Beri Motivasi bagi Santri Peserta Invitasi Bola Voli Antar-Ponpes
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x