Uniknya Gowes Peringati Hari Santri Nasional -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    no-style

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Uniknya Gowes Peringati Hari Santri Nasional

    Saturday, October 21, 2023, 8:47:00 AM WIB Last Updated 2023-10-21T01:47:44Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengawali hari dengan gowes santai dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke IX Tahun 2023 pada Jumat (20/10) pagi. Bersama jajaran Forkopimda, perwakilan santri dan pelajar SMP/MTs se Kota Probolinggo, juga atlet balap sepeda Kota Probolinggo, dan komunitas gowes. Pelepasan ribuan peserta itu pun dilakukan di depan kantor Walikota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman 19 Kelurahan Tisnonegaran, sekira pukul 05.59 WIB oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo Rahmadeta Antariksa.

    “Terimakasih atas partisipasi para peserta sekalian, yang turut mendampingi Bapak Wali Kota dalam gowes peringatan HSN 2023. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat kembali dengan selamat,” ucapnya, seraya membentangkan bendera tanda dilepasnya ribuan peserta yang dipimpin Habib Hadi
    Start dari depan kantor Walikota Probolinggo, rute selanjutnya yang ditempuh peserta mulai Jalan Panglima Sudirman – Jalan Brantas – Jalan Bengawan Solo – Jalan Sunan Bonang – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Cokroaminoto – Jalan Pahlawan – Jalan Panglima Sudirman dan finish kembali di kantor Walikota Probolinggo.

    Sebagai informasi, tahun ini hari santri mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Sejalan dengan hal tersebut, pemkot setempat mengajak terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

    Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo Rahmadeta Antariksa mengatakan dalam sambutannya, Hari Santri Nasional (HSN) ditetapkan dengan keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015, bahwa HSN diperingati setiap 22 Oktober.

    Pria yang sebelumnya bertugas di DLH itu menambahkan, giat ini selain dimaksudkan untuk mengingat heroisme perjuangan para santri dahulu, juga merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Sekaligus memberikan wadah kegiatan yang positif di lingkungan Pemkot Probolinggo. “Mari kita peringati HSN tahun ini dengan baik, sehingga ke depan santri makin jaya untuk negeri,” tegasnya.

    Tak lama, rombongan pun terpantau memasuki garis finish tepat 40 menit kemudian. Sambil melepas lelah seusai mengayuh sepeda sepanjang 10 kilometer, sejumlah hadiah berupa peralatan elektronik, seperti  setrika, kipas angin, dispenser, penanak nasi elektrik, kitchenware, kompor gas dan ragam hadiah menarik lainnya, siap dibagikan pada peserta yang beruntung.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Bisnis