-->

iklan tengah artikel

no-style

DR Hening Widiatmoko M.A hadiri Rakerda Pewarna Jawa barat, 'Pewarna Indonesia harus memberikan warna terhadap negara'.

AESENNEWS.COM
Sunday, November 5, 2023, 8:50:00 AM WIB Last Updated 2023-11-05T01:51:17Z
AESENNEWS.COM, Bandung - Rapat Kerja Daerah merupakan agenda tahunan pewarna Jawa barat, agenda ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja selama satu tahun dan membuat tolok ukur apa yang akan dikerjakan setahun berikutnya, sehingga dengan adanya Rakerda mampu menyerap dan mengimplementasikan setiap agenda yang di usulkan oleh setiap anggota pengurus cabang di daerah.

Lepas dari tahun 2023 menjelang tahun 2024 dimana tahun pesta demokrasi berlangsung, fungsi dan tugas pers harus menjadi insan yang independent dan netral terhadap politik.

Hal tersebut juga disinggung dalam sambutan oleh Dr. Hening Widiatmoko, M.A sebagai perwakilan dari PJ Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin S.E,.M.T yang mengatakan "Pentingnya Pers bagi pemerintah adalah bisa mengontrol kebijakan pemerintah dengan caranya masing-masing yang netral dan independent juga tentunya sesuai dengan kode etik jurnalistik". Ungkapnya. Sabtu, (4/11/23).
Dalam sambutan DR. Hening menceritakan sejarah pembangunan Gedung Sate yang saat ini digunakan sebagai Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahwa perjuangan sejak tahun 1920 hingga saat ini tidaklah luput dari para pejuang kemerdekaan sehingga kita bisa menikmati karya-karya yang telah dibuat dimasa dahulu. 

Ruangan ini telah berusia lebih dari 100 tahun dan boleh digunakan oleh siapa saja karena ini adalah fasilitas umum yang diberikan oleh pemerintah daerah, sama halnya dengan pewarna Indonesia juga bisa menggunakan tempat ini untuk kegiatan. 

"Bapak Bey Triadi Machmudin sangat senang dan merespon baik dengan kegiatan rakerda pewarna hari ini, namun memang sebelumnya beliau berhalangan untuk hadir sehingga saya mewakili beliau untuk dapat hadir ditempat ini". Ucapnya pada Sabtu(4/11/23).

Dari pantauan media, DR Hening Widiatmoko M.A sangat senang apabila kegiatan pewarna hari ini bisa difasilitasi oleh pemerintah provinsi Jawa barat, terlebih lagi acara kegiatan rakerda dan pelantikan berjalan dengan lancar.

Diakhir sambutannya DR Hening mengatakan "Pers yang dimerdekakan adalah Pers yang di organisasikan, terlebih lagi kehadiran pewarna Indonesia bisa memberikan warna tersendiri untuk negara kita ditengah tahun politik tanpa memandang suku, ras, agama. Kami pemerintah provinsi Jawa barat mengucapkan selamat atas rakerda dan pelantikan pengurus cabang pewarna Jawa barat, saya berharap pewarna Indonesia dan Pemprov Jabar kedepannya bisa bekerjasama" Pungkasnya. (Asep Supriana).
Komentar

Tampilkan

  • DR Hening Widiatmoko M.A hadiri Rakerda Pewarna Jawa barat, 'Pewarna Indonesia harus memberikan warna terhadap negara'.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x