Aku Hatinya PKK 2023, Meriahnya Puncak Kegiatan di Taman Maramis Kota Probolinggo -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Aku Hatinya PKK 2023, Meriahnya Puncak Kegiatan di Taman Maramis Kota Probolinggo

    Friday, December 8, 2023, 9:53:00 AM WIB Last Updated 2023-12-08T02:54:00Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Puncak kegiatan Aku Hatinya PKK tahun 2023 berlangsung meriah di Taman Maramis, Probolinggo. Aminah Hadi Zainal Abidin, Ketua TP PKK Kota Probolinggo, tiba pagi-pagi dan langsung menyambangi setiap STAN dengan penuh semangat.

    Dalam kunjungannya, Aminah Hadi tidak sendirian; dia ditemani oleh kepala perangkat daerah, para Camat, serta tokoh PKK setempat. Mereka bersama-sama menjelajahi 29 stand kelurahan yang menampilkan ragam tanaman organik, mulai dari cabai hingga rempah-rempahan. Suasana ceria terpancar dari stand-stand yang juga menawarkan olahan makanan dan minuman khas.
    Tak hanya menjadi penonton, Aminah Hadi turut beraksi di stand utama dengan melakukan demo memasak menggunakan bahan dari olahan ikan dan sayuran. Tri Kartin, Ketua Pokja III, menyampaikan bahwa Aku Hatinya PKK adalah program unggulan yang mengajak masyarakat memanfaatkan halaman pekarangan mereka untuk berkebun, meski dalam skala kecil.

    Menurut Tri Kartin, tujuan Aku Hatinya PKK bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tapi juga untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas kader PKK. Aminah Hadi menambahkan sentuhan emosional, mengajak semua pihak untuk mengoptimalkan lahan pekarangan, yang seringkali terbengkalai.

    Dalam sambutannya, Aminah Hadi menyoroti kesadaran memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri. Ia mengajak semua untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam beragam tanaman, dari sayuran hingga buah, serta bahkan mempertimbangkan peternakan dan perikanan. Konsep ini dikenal sebagai Aku Hatinya PKK, sebuah upaya nyata untuk memanfaatkan lingkungan sekitar.

    Dengan penuh apresiasi, Aminah Hadi mengajak semua untuk tetap aktif, semangat, dan kreatif dalam budidaya tanaman sayuran di lahan pekarangan. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi sekadar perayaan, tetapi juga sebuah langkah nyata dalam membangun keberlanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kota Probolinggo.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini