BAZNAS Kota Probolinggo, Melangkah Nyata Mewujudkan Kebersihan dan Kesejahteraan di 116 Masjid -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    BAZNAS Kota Probolinggo, Melangkah Nyata Mewujudkan Kebersihan dan Kesejahteraan di 116 Masjid

    Thursday, December 14, 2023, 10:08:00 PM WIB Last Updated 2023-12-14T15:50:52Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Probolinggo benar-benar mengukir tindakan luar biasa dalam upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan masjid. Senin (11/12) pagi, aula Bakesbangpol menjadi saksi ketika BAZNAS menyebarkan bantuan peralatan kebersihan kepada 116 masjid di sepanjang Kota Probolinggo.


    Bantuan ini bukan hanya sekadar sumbangan, melainkan kontribusi positif yang akan meramaikan kegiatan ibadah dan meningkatkan kenyamanan jamaah. Masjid dianggap bukan hanya sebagai tempat ibadah semata, melainkan pusat kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang mendalam. Pengajian, bimbingan keagamaan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya meresap dalam dinding masjid, menciptakan sebuah pusat yang hidup.

    Wali Kota Habib Hadi menyampaikan komitmennya untuk memperhatikan tempat-tempat ibadah. Pesannya tegas, agar takmir masjid fokus merawat dan memakmurkan masjidnya. Dan, tak lupa mengingatkan masjid-masjid yang belum tercover biaya listriknya untuk segera mengajukan permohonan, dengan jaminan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo akan bertanggung jawab atas biaya listrik tersebut.


    Dalam sambutannya, Habib Hadi tidak hanya berbicara tentang kebijakan praktis, tapi juga menyuarakan harapan agar semua pihak komitmen dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. "Jika kita semua bisa ikhlas dan tulus, maka kesenangan di akhirat pasti akan kita petik," ujarnya sambil menegaskan bahwa proses tersebut tidak selalu indah, tapi suka dan duka harus dijalani dengan istiqomah, kesabaran, dan doa.


    Habib Hadi juga merinci upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan imam dan marbot masjid, dengan janji akan menyempurnakan kebijakan ke depannya. Pemikiran ini, sungguh sebuah langkah maju dalam memastikan keberlanjutan dan kesejahteraan para pelaku utama kehidupan masjid.


    Ketua BAZNAS Kota Probolinggo, Hakimudin, menyampaikan bahwa bantuan peralatan kebersihan ini mencakup 116 masjid di berbagai kecamatan. Mulai dari Mayangan, Kanigaran, Kedopok, Wonoasih, hingga Kademangan. Sebuah distribusi yang merata untuk memberikan dampak positif pada beragam komunitas masjid di Kota Probolinggo.

    (SB)


    Melalui tindakan nyata ini, BAZNAS Kota Probolinggo bukan hanya menjadi lembaga yang memberikan bantuan, tetapi juga pionir dalam membentuk komunitas yang peduli, menjaga, dan merawat tempat ibadah. Semoga upaya mereka terus memberikan inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam membangun kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini