Bersinar di Lautan Prestasi, Forikan Raih Penghargaan di Peringatan Hari Ikan Nasional Jawa Timur Ke-10 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Bersinar di Lautan Prestasi, Forikan Raih Penghargaan di Peringatan Hari Ikan Nasional Jawa Timur Ke-10

    Thursday, December 14, 2023, 10:24:00 PM WIB Last Updated 2023-12-14T15:54:38Z

     
    AESENNEWS.COM Probolinggo - Prestasi membanggakan kembali menghampiri Kota Probolinggo, kali ini melalui Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Probolinggo. Mereka meraih penghargaan atas peran aktifnya dalam memperingati Hari Ikan Nasional Ke-10 Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur. Piagam prestasi tersebut diserahkan dengan penuh kebanggaan pada Senin (11/12) pagi di Dyandra Convention Centre Surabaya oleh Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, kepada Ketua Forikan Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin.


    Dalam pembukaan acara, Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, menekankan bahwa peringatan Hari Ikan tahun ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat Jawa Timur. "Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program peningkatan konsumsi ikan di Jawa Timur," ungkap Arumi di hadapan Ketua Forikan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

    Arumi, yang juga merupakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyampaikan rekomendasi hasil Rakornas Forikan yang dihadirinya bulan lalu di Jakarta. Salah satu rekomendasi tersebut adalah memperkuat peran Forikan dalam mewujudkan program ketahanan pangan untuk mengurangi kasus stunting. "Peran Forikan harus diperkuat untuk mendukung upaya pemerintah mencapai ketahanan pangan dengan meningkatkan konsumsi ikan untuk menurunkan prevalensi stunting," tegasnya.


    Dalam acara bertema "Ikan Untuk Generasi Emas" tersebut, tidak hanya Kota Probolinggo yang meraih penghargaan, melainkan juga 19 Forikan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Kabupaten Bondowoso, Kota Pasuruan, Kabupaten Ngawi, hingga Kota Mojokerto, semuanya ikut meraih apresiasi atas kontribusi mereka dalam meningkatkan konsumsi ikan.


    Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Probolinggo, Trillya Yuliana, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi timnya untuk terus memotivasi masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan. "Sebagai penyemangat bagi kami sebagai petugas Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan untuk lebih mengedepankan dan memotivasi masyarakat untuk gemar ikan," tuturnya.


    Selain penyerahan penghargaan, acara ini juga menampilkan pemaparan materi edukatif tentang "Peran Serta Ibu Dalam Mendukung Peningkatan Konsumsi Ikan Untuk Generasi Emas" oleh dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, Heru Pramono. Sesi berlanjut dengan demo memasak Main Course dan menu kudapan berbahan baku ikan oleh Ketua Forikan Jawa Timur dan Chef Billy Kalangi, menghadirkan kreasi lezat seperti Garlic Shrimp Butternut Pumpkin dan Ikan Bandeng Acar Kuning Kecombrang.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini