-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Bimtek Tumbuh Kembang Anak dan Parenting untuk Generasi Alpha di Kota Probolinggo

Friday, December 1, 2023, 10:16:00 PM WIB Last Updated 2023-12-01T15:22:18Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tumbuh Kembang Anak dan Parenting dengan tema “Be Orang Tua Hebat Melahirkan Generasi Alpha”. Acara ini berlangsung di ball room Paseban Sena, Kelurahan Sukabumi, pada Rabu (29/11/2023) pagi, diikuti oleh anggota perwakilan organisasi wanita se-Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, dua narasumber utama, yaitu Dokter Spesialis Anak dr. Vonny Mariany Deckert dan Konsultan Pendidikan dan Parenting, Suhadi Fadjaray, memberikan materi terkait tumbuh kembang anak dan cara menjadi orang tua yang luar biasa. Bimtek ini tidak hanya informatif, tetapi juga meriah dengan sesi senam, beragam pertanyaan dari peserta, dan pembagian doorprize.
Generasi Alpha, yang lahir antara tahun 2010 dan 2025, menjadi sorotan karena telah terpapar teknologi digital sejak usia dini. Aminah menekankan pentingnya pemahaman ibu terhadap berbagai gaya pengasuhan untuk mempersiapkan anak-anak generasi Alpha menghadapi masa depan yang dinamis. "Saya mengajak ibu-ibu disini sebagai orang tua, untuk bijak dan mampu mendidik atau mendampingi anaknya sejak dini. Agar menjadi ibu-ibu yang hebat yang melahirkan generasi Alpha dan memahami tahapan tumbuh kembang anak,” kata Aminah.

Kepala Dinkes, P2KB dr. Nurul Hasanah Hidayati, selaku Ketua Panitia pelaksanaan acara, menekankan bahwa anak usia dini (0-6 tahun) berada pada fase tumbuh kembang yang pesat. Pengasuhan keluarga, menurutnya, fokus pada kasih sayang, kontrol perilaku, dan aspek psikologis yang melibatkan interaksi orang tua dan anak. "Parenting adalah kontrol orang tua, proses interaksi berkelanjutan yang melibatkan perlindungan, pengawasan, dan pendampingan anak dalam perjalanan perkembangannya menuju dewasa,” jelasnya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Bimtek Tumbuh Kembang Anak dan Parenting untuk Generasi Alpha di Kota Probolinggo
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x