Meraih Penghargaan Swasti Saba Padapa 2023 dalam Kolaborasi Bersama Menuju Kota Sehat dan Berkelanjutan -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Meraih Penghargaan Swasti Saba Padapa 2023 dalam Kolaborasi Bersama Menuju Kota Sehat dan Berkelanjutan

    Friday, December 1, 2023, 10:03:00 PM WIB Last Updated 2023-12-01T15:04:00Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Prestasi gemilang mewarnai Kota Probolinggo saat Pemerintah Kota menerima penghargaan Swasti Saba kategori Padapa dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI. Malam penuh kebahagiaan di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta Selasa (28/11/2023) malam menyaksikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, menyerahkan penghargaan langsung kepada Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

    Dalam momen penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2023, Habib Hadi Zainal Abidin menegaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil kolaborasi semua pihak. "Bukan usaha seorang diri, tapi kerja keras bersama. Ini buah perjuangan semua, baik Pemerintah Kota Probolinggo maupun seluruh lapisan masyarakat," ujarnya dengan penuh semangat.
    Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati, menjelaskan bahwa ini adalah hasil nyata dari kolaborasi lintas sektor, partisipasi masyarakat, dan sinergi pemerintah, masyarakat, serta swasta dalam menciptakan lingkungan sehat. "Komitmen kuat diperlukan untuk mewujudkan Kota Probolinggo ODF tahun 2024," tambahnya.

    Penghargaan Swasti Saba diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil menerapkan sembilan tatanan, mencakup kehidupan masyarakat sehat mandiri, pemukiman dan tempat ibadah sehat, pasar rakyat sehat, sekolah/madrasah sehat, pariwisata, transportasi dan tertib lalu lintas jalan, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial, pencegahan, dan penanganan bencana.

    Dengan meraih piala Swasti Saba Padapa (taraf pemantapan) pada tahun 2023, Kota Probolinggo menegaskan posisinya sebagai pelopor kesehatan yang holistik dan berkelanjutan. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta mampu menciptakan Kota Probolinggo yang bersih, nyaman, aman, dan sehat, memberikan manfaat bagi semua pihak.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini