FKPT Banten Bersama Pemrov Banten Adakan Rakor Pencegahan Terorisme Jelang Pemilu 2024 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    FKPT Banten Bersama Pemrov Banten Adakan Rakor Pencegahan Terorisme Jelang Pemilu 2024

    Thursday, December 28, 2023, 4:20:00 PM WIB Last Updated 2023-12-28T09:20:31Z
    AESSENEWS.COM, SERANG - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten mengadakan rapat koordinasi (Rakor) guna mencegah terorisme menjelang pemilu 2024, di Gedung Teras Unbaja Serang, Kamis (28/12/2023).

    Kegiatan yang mengangkat tema "Pilpres 2024 Jurdil Cegah Gerakan Terorisme" dihadiri oleh Ketua FKPT Banten KH. Amas Tadjudin, Ir Cucu Suhara, Ari Novianto, dan perwakilan dari Pemrov Banten.

    Dalam sambutannya Ketua FKPT Banten KH. Amas Tadjudin Mengatakan dalam sambutanya bahwa adanya kelompok radikal teroris adalah nyata didasarkan hasil penelitian BNPT RI yang menempatkan Banten pada urutan ke 2 secara nasional indeks Potensi Radikal.

    "Hasil ini harus menjadi perhatian serius pemprov agar banten tetap damai dan harmoni dan FKPT siap menjadi mitra dan garda terdepan dalam pencegahan terorisme di Banten" kata KH Amas Tadjudin.

    Ir Cucu Suhara selaku perwakilan Bidang Kesbangpol Banten sekaligus narasumber pertama mengatakan tentang topik Pilpres 2024 Jurdil Cegah Terorisme.

    "Strategi RAD terbagi tiga fokus yang pertama kesiapsigaan daerah dalam memperkuat daya tangguh masyarakat dengan sistem deteksi penanganan dini, deradikalisasi berjalan dengan proses rehabilitasi, dan kontra radikalisasi diiringi dengan pendidikan publik yang terpadu dan terintegrasi," kata Ir Cucu.

    Menurut Cucu, pemrov Banten melalui Kesbangpol terus mendukung pelaksanaan pencegahan terorisme bersama Forkopimda, Intansi Vertikal, Mitra kerja, dan Organisasi Masyarakat lainnya.

    "Menjelang pemilu semua harus menyatupadukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan ektremisme yang mengarah kepada terorisme," ujarnya.

    Kemudian narasumber kedua Ari Novianto selaku selaku perwakilan Kabinda Banten, menyampaikan bahwa
    secara umum kondisi wilayah Banten menjelang pemilu 2024 masih dalam keadaan aman dan kondusif.

    "Fokus kominda dan stake holder tidak hanya pengamanan pemilu 2024 tetapi juga terhadap obyek vital nasional. Yang mana cenderung target mereka bukan hanya perorangan melainkan secara kelompok besar," ujarnya Ari.

    Reporter : Ab- DL
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini