-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Gaungkan Toleransi SD Negeri Sindang Jaya 04 bersama dengan Yayasan Cikahuripan Nusantara menyelenggarakan Natal SD-TK Se-Ciranjang.

MAJALAHKRIPTANTUS.COM
Thursday, December 7, 2023, 8:34:00 PM WIB Last Updated 2023-12-07T13:34:37Z

 


Cianjur- Dalam memperingati momen kelahiran Yesus Kristus yang diperingati sebagai hari natal, SDN Sindang jaya 04 menyelenggarakan natal bersama dengan Yayasan Cikahuripan Nusantara dengan mengundang sekolah SD, TK di wilayah Kecamatan Ciranjang diantaranya SDN Palalangon 01, SDN Palalangon 02, TK Bimbi, TK Hezer. 07/12/23

Dalam perayaan natal gabungan ini yang mengusung tema anak terang berupaya untuk menjadikan sekolah sebagai tempat yang ramah bagi kaum minoritas dalam kebebasan beragama dan kegiatan agama di lingkungan sekolah. Yang mana dengan adanya kegiatan natal gabungan ini sebagai bentuk persatuan dan menguatkan toleransi di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis 07 Desember 2023 ini dihadiri oleh aparat pemerintah dan instansi pendidikan daerah. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Babinkantibnas, Kepala Desa Sindang Sari, Komite Sekolah, Kapolsek Ciranjang, SatPOLPP, Pewakilan Dinas Pendidikan Cianjur. Dengan dihadiri pemerintahan setempat merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut sebagai sebuah terobosan untuk persatuan dan kesatuan kerukunan beragama.


Dalam hal ini juga Ketua Yayasan Paguyuban Cikahuripan Nusantara saat di temui awak media menyampaikan “Kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dalam rangka perayaan natal, dan harapan dari kegiatan ini agar menjadikan sekolah menjadi tempat yang ramah bagi semua agama dengan difasilitasinya kegiatan keagamaan di sekolah untuk semua agama sebagai bentuk toleransi dan kesetaraan”. 

Kegiatan yang dilangsungkan dari data dan laporan yang diterima jurnalis jumlah anak yang hadir dalam acara Natal tersebut 500 anak lebih dari berbagai sekolah SD dan TK se-Ciranjang. Acara berlangsung dengan tertib dan aman dimana anak-anak bisa merasakan kebahagiaan, sukacita dan damai natal dirasakan semua anak yang hadir. 07/12/2023

Red-Willy Herman w


Komentar

Tampilkan

  • Gaungkan Toleransi SD Negeri Sindang Jaya 04 bersama dengan Yayasan Cikahuripan Nusantara menyelenggarakan Natal SD-TK Se-Ciranjang.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x