Habib Hussein Titip Kiswah untuk Presiden, Kaesang Sowan Ulama Tuban -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Habib Hussein Titip Kiswah untuk Presiden, Kaesang Sowan Ulama Tuban

    AESENNEWS.COM
    Sunday, December 3, 2023, 9:55:00 AM WIB Last Updated 2023-12-03T02:55:23Z
    AESENNEWS.COM, TUBAN, -Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendapat titipan istimewa dari Habib Hussein bin Hasyim Ba’agil saat sowan di kediamannya di Tuban Sabtu (2/12). Pimpinan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan tersebut menitipkan sebuah kiswah penutup makam Rasul kepada Presiden Joko Widodo yang merupakan ayahanda Kaesang.

    ’’Ini bentuk satu penghormatan saya kepada Presiden. Beliau merupakan orang baik yang telah memberikan karya terbaiknya untuk bangsa, dan karenanya selalu harus dijaga,’’ kata ulama kondang asal Tuban tersebut.

    Selain itu, Habib juga mengapresiasi Kaesang yang mau bersilaturahmi di Tuban. ’’Saya melihat mas Kaesang ini sosok pemuda yang menjadi calon pemimpin ke depannya. Makanya, saya merasa terhormat didatangi olehnya,’’ terang ulama yang dikenal kiprahnya dalam melawan paham radikal tersebut.

    Habib Hussein sendiri menampik bahwa acara ini adalah sebuah dukungan politik terang-terangan. ’’Siapa pun boleh berkunjung ke tempat saya. Orang umum saja boleh kok bersilaturahmi, dan pasti akan saya terima jika saya ada. Makanya, saya sangat mendukung dan senang jika ada tokoh muda seperti mas Kaesang mau bersilaturahmi, dan karenanya saya ajak untuk berziarah,’’ paparnya.

    Kunjungan Kaesang ke Tuban sendiri merupakan lawatan politiknya sebagai Ketua Umum PSI. Sebelum ke Tuban, Kaesang juga menghadiri sejumlah pertemuan di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. Di Tuban sendiri, Kaesang akan berziarah ke dua situs makam wali di Tuban. Yakni, ke kompleks makam leluhur Habib Hussein yang juga merupakan guru dari Sunan Bonang, dan yang kedua, ke areal makam Sunan Bonang.

    Di alun-alun tepat pintu luar tersebut, Kaesang akan menghadiri kampanye kreatif yang digelar DPD PSI Tuban. Tema kampanyenya adalah untuk mengajak login PSI. Di sana, sejumlah unsur relawan juga turut hadir, dan ada login dari para relawan. Sebagaimana diketahui, PSI ini sendiri merupakan partai yang dianggap sebagai partainya Jokowi, dan mendapat suntikan sumber daya dari eks relawan Jokowi. Bahkan, banyak yang menganggap bahwa PSI menjadi wadah para relawan dan para pendukung Jokowi. (#KefasHervinDevanandaSTh)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini