-->

iklan tengah artikel

no-style

Kantor Pos Cabang Pembantu Sukoharjo Masih Eksis Hingga Sekarang

AESENNEWS.COM
Saturday, December 9, 2023, 6:27:00 PM WIB Last Updated 2023-12-09T11:27:15Z
AESENNEWS.COM, Lampung - Kantor Pos-Sukoharjo yang beralamat di Jl. Winangun-Sukoharjo 35374 berdiri kurang lebih tahun 1986 dan berstatuskan sebagai kantor cabang pembantu (kcp) dari kantor pos pusat Bandar Lampung. "Beroperasi dari hari Senin-Sabtu. Kalau hari Senin-Jumat buka jam 07.30-15.00 WIB, sedangkan hari Sabtu buka jam 07.30-13.00 WIB, "kata Parno (49) (Jumat, 08/12/2023).

Kepala kantor pos cabang pembantu Sukoharjo ini pun lebih lanjut menjelaskan bahwa sekarang ada empat orang pegawai di kantor pos cabang Sukoharjo. "Yang standby di kantor saya sendiri merangkap petugas loket lalu tiga orang lagi bertugas untuk pengiriman paket surat kepada warga tiga kecamatan dalam wilayah kerja kantor pos cabang Sukoharjo. Mereka adalah Rahmat Kurniawan untuk Kecamatan Sukoharjo, Wahyu Widiyanto untuk Kecamatan Banyumas, dan Rohaudin untuk Kecamatan Adi Luwih, "ungkapnya. "Adapun untuk pengiriman paket surat ke luar daerah mekanismenya sebagai berikut: mulai dari sini lalu diantar dengan memakai mobil ke kantor pos pusat Bandar Lampung dan sesampainya di sana diadakan penyortiran untuk selanjutnya dikirim kepada alamat tujuan masing-masing, "imbuhnya.

Menurut pengamatan Parno sejauh ini, antusiasme masyarakat ketiga kecamatan tersebut masih cukup besar terhadap kantor pos Sukoharjo. "Memang dalam kaitannya dengan jasa pengiriman surat mengalami penurunan sejak adanya handphone (hp) dan alat-alat komunikasi canggih lainnya. Padahal dahulu bukan hanya dalam hal pengiriman surat saja, melainkan juga bahkan pengiriman kartu ucapan hari lebaran, dan sebagainya; mereka menggunakan jasa kantor pos Sukoharjo, " Segera ditambahkannya, "Kalau pun kantor pos Sukoharjo masih eksis hingga sekarang, maka faktor penyebabnya adalah di samping jasa pengiriman surat, ada juga beberapa jasa layanan lain di dalamnya, yakni: pembayaran listrik dan pengiriman paket barang dan uang, "

Ketika dimintai keterangan tentang masa jabatan kepala cabang kantor pos, bapak beranak satu ini pun membeberkan bahwa tidak ada undang-undang atau hukum yang mengatur hal yang demikian. "Kewenangan sepenuhnya berada di tangan kepala kantor pusat yang memberlakukan rotasi-mutasi semata-mata dimaksudkan untuk penyegaran dan sama sekali bukan karena adanya perbuatan negatif dari setiap kepala cabang kantor pos, " Berikut disampaikannya lagi, "Saya diangkat menjadi kepala kantor pos Sukoharjo pada 01 Juni 2023, di mana sebelumnya saya menjabat sebagai kepala cabang kantor pos Talang Padang, "menutup pembicaraan kepada awak media Aesennews.com. (David)
Komentar

Tampilkan

  • Kantor Pos Cabang Pembantu Sukoharjo Masih Eksis Hingga Sekarang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x