-->

iklan tengah artikel

no-style

Kota Probolinggo Raih Apresiasi Tinggi dari Kabaharkam Polri

Friday, December 15, 2023, 12:04:00 AM WIB Last Updated 2023-12-14T17:04:21Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Suasana kegembiraan menghiasi acara penyerahan simbolis puluhan kendaraan bermotor, Hibah Pemkot Probolinggo Kepada Polres Probolinggo Kota, di halaman kantor Wali Kota Jalan Panglima Sudirman Nomor 19 Kelurahan Tisnonegaran, pada Kamis (14/12). Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. 


"Sungguh luar biasa! Kalau semua seperti Habib Hadi, insyaAllah semua kota di Indonesia aman. Saya bahagia. Saat saya kecil, saya mendapat hadiah dari ayah dan ibu. Rasa bahagianya saya, seakan terulang kembali di Kota Probolinggo ini,” ungkap Fadil Imran dengan penuh semangat di hadapan Wali Kota Probolinggo.

Fadil Imran memberikan apresiasi tinggi atas sumbangan yang diberikan Pemkot Probolinggo. Dalam pandangannya, sumbangan paket lengkap seperti ini jarang terjadi di Indonesia. "Atas nama bapak Kapolri, saya ingin mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada Wali Kota Probolinggo atas hibah dan beberapa pembangunan sarana prasarananya. Saya kira, sumbangan yang begitu lengkap ini jarang terjadi," ujarnya.


Dalam interaksinya dengan media, Fadil menyebut Pemkot Probolinggo, di bawah kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi, dapat menjadi panutan dalam mengelola kamtibmas dan persoalan lainnya. Dia juga berharap program meteor yang disinggung dapat menjangkau hingga tingkat kelurahan, sehingga permasalahan dapat langsung diatasi di basis komunitas.


Terhadap pelaksanaan pesta demokrasi, Fadil mendorong Polisi RW untuk aktif dalam sambang atau tatap muka dengan masyarakat. "Setiap ada masalah, ya harus diselesaikan. Contohnya, ketika KPPS ditanya sudah siap apa belum TPS-nya, jangan sampai pas hari H, ternyata hujan, banjir. Nah hal-hal seperti itu tentu harus datang dan melihat apa persoalannya. Kedua, kalau mau aman, harus mengidentifikasi persoalan dan diselesaikan," tandasnya.


Sementara itu, Habib Hadi Zainal Abidin menegaskan bahwa semua yang dilakukannya semata-mata untuk melayani warga Kota Probolinggo. "Hanya semata-mata untuk melayani warga. Karena tanpa ada kolaborasi dengan jajaran kepolisian, jangan bermimpi pemerintah bisa melakukan itu semua,” jelasnya.


Dengan hibah tersebut, diharapkan dapat mendukung aparat kepolisian RI, khususnya Polisi RW, untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Probolinggo dan menjaga situasi tetap kondusif. "Tentunya kesempatan ini menjadi kebanggaan Kota Probolinggo, atas sinergitas yang sudah dibangun, terkait aspek manfaat dan kehadiran dari pemerintah dan kepolisian pada masyarakat," tambahnya.


Dan menariknya, di tahun 2024 mendatang, Habib Hadi mengungkapkan rencana pembangunan Polsubsektor Mayangan dan Koramil Mayangan. "Untuk Polsek di wilayah Mayangan, saya berharap dibentuk Polairud, karena saat ini (Polair) masih bergabung antara Kota dan Kabupaten Probolinggo. Demi kebersamaan dan kebaikan kita semuanya, pemerintah pasti mendukung,” tegasnya.


Acara penyerahan kendaraan bermotor juga dirangkai dengan seremoni penyerahan piagam penghargaan Vicvapa Brahmagola oleh Kabaharkam Polri kepada Wali Kota Habib Hadi. Penghargaan ini memiliki makna melindungi seluruh alam semesta, sebagai pengejawantahan dari tugas Baharkam Polri. Selain itu, acara dilengkapi dengan dialog interaktif Kabaharkam Polri bersama Polisi RW, stand-up comedy, tarian selamat datang oleh pelajar putri dari sanggar Mardi Budoyo, dan santunan yang diberikan kepada 20 anak yatim.

(SB)


Komentar

Tampilkan

  • Kota Probolinggo Raih Apresiasi Tinggi dari Kabaharkam Polri
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x