-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Melon Hidroponik di Probolinggo, Inovasi Pertanian dan Potensi Wisata Greenhouse Farm

Friday, December 1, 2023, 10:40:00 PM WIB Last Updated 2023-12-01T15:40:30Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Terik matahari Jumat pagi (01/12/2023) tidak menghentikan Wali Kota Probolinggo, dr. Habib Hadi Zainal Abidin, saat mengikuti panen perdana melon dengan metode hidroponik di Greenhouse Farm milik Agus Malik di Jalan Bengawan Solo.

Bersama para Asisten, Staf Ahli, dan kepala perangkat daerah, kegiatan ini membuka wawasan baru. Hadi Hadi menilai pertanian hidroponik sebagai inovasi luar biasa, sambil mengajak Poktan di Kota Probolinggo untuk menyesuaikan ilmu mereka dengan perkembangan zaman dan berkolaborasi dengan Poktan lainnya.
“Harus bergandengan tangan, karena market pasar harus kita ikuti supaya kita bisa menyesuaikan sehingga pengembangan di dunia pertanian bisa bersaing," ungkap Habib Hadi, sambil meminta DKPPP untuk menularkan cara bertani ini melalui edukasi dan contoh kepada petani.

Pria yang memiliki pendidikan S3 ini mengapresiasi pemilik kebun yang gigih berhidroponik di lahan 11 x 60. "Cost ini bisa kita tekan, mindset kita harus diubah, tidak harus membutuhkan banyak pupuk," tambahnya.

Wali Kota melihat Greenhouse Farm sebagai potensi wisata yang dapat menarik peminat dan turis asing, termasuk wisatawan kapal pesiar. Agus Malik menceritakan awal bisnisnya di sektor pertanian, dimulai dari keputusannya untuk terjun ke dunia pertanian selama pandemi Covid-19, dengan pilihan akhir pada Melon Hidroponik.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Melon Hidroponik di Probolinggo, Inovasi Pertanian dan Potensi Wisata Greenhouse Farm
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x