-->

iklan tengah artikel

no-style

Pelantikan PC. Kabupaten Bekasi : "Hidup Setara Sebagai Anak Bangsa"

AESENNEWS.COM
Saturday, December 16, 2023, 8:47:00 PM WIB Last Updated 2023-12-16T13:47:24Z
AESENNEWS.COM, BEKASI - Masih terjadinya persoalan diskriminasi di Indonesia mendorong rekan-rekan Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Bekasi mengangkat tema "Talkshow hidup setara sebagai anak bangsa". Hadir sebagai narasumber adalah Kombes Pol (Purn) M Samosir Pakpahan, SH, MM dan Albertus Wahyu Kukuh Trinugroho, SE, MM.
Talkshow digelar bagian dari rangkaian acara pelantikan PC. Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/12), Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

"Keprihatinan kami atas jaminan kebebasan beragama dan beribadah (KBB) yang perlu di perjelas dalam Undang-Undang, ungkap M. Samosir.

Menurut pensiunan polisi dan saat ini aktif sebagai calon legislatif untuk DPR RI dari Partai Golkar, dapil VII Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Kehadiran Negara menjamin KBB perlu diatur dalam UU, sehingga seluruh warga masyarakat bisa merasakan setara sebagai anak Bangsa. 

Lain halnya dengan apa yang disampaikan oleh 
Albertus Wahyu Kukuh Trinugroho, SE, MM, "Meski secara jumlah minoritas, tapi mayoritas dalam berkarya". cetus Cak Albert. 

menurut Cak Albert yang ikut dalam kontestasi calon legislatif (caleg) dapil 1 untuk DPRD Kabupaten Bekasi meliputi 5 Kecamatan yaitu Cikarang Pusat, Setu, Cibarusah, Serang Baru, dan Bojongmangu, sebagai jurnalis peran dalam pemberitaan sosial kemasyarakatan dalam menyuarakan kesetaraan sebagai anak bangsa. 

Cak Albert berharap melalui Pewarna Indonesia Kabupaten Bekasi bisa menghasilkan karya ditengah kehidupan masyarakat Kabupaten Bekasi. 

Diinformasikan hadir melantik PC Kabupaten Bekasi adalah Anna Kezia sebagai Plt. Ketua PD Jawa Barat Pewarna Indonesia. Hadir pula Pengurus Pusat lainnya yaitu Donny Leonardo ketua Departemen Lintas Lembaga, Ronal P. Marlisaa, Ricky Mantiri, Endharmoko Departemen OKK Pusat dan Rikardo Marbun ketua Departemen Pengembangan Media dan Ekonomi Kreatif yang juga menjadi Moderator dalam Talkshow. 

Dalam Kesempatan Pelantikan, Anna Kezia mengingatkan pengurus PC yang baru dilantik untuk bisa mewujudkan janji Pewarna Indonesia yang sudah di ucapkan. "PC Kabupaten Bekasi adalah "Anak Pertama" saya sebagai Plt. PD Jabar", kata Anna. 

Sebagai ucapan syukur, E.T Maruap Sianturi yang di Percaya sebagai Ketua PC berharap perjalanan PC Kabupaten Bekasi kedepan tetap menjaga soliditas dan kualitas dalam berkarya. 

Penulis : Endharmoko
Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan PC. Kabupaten Bekasi : "Hidup Setara Sebagai Anak Bangsa"
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x