Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Menyerahkan Beras 10 kg Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Bantuan Pangan -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Menyerahkan Beras 10 kg Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Bantuan Pangan

    AESENNEWS.COM
    Saturday, December 16, 2023, 8:45:00 PM WIB Last Updated 2023-12-16T13:46:04Z
    AESENNEWS.COM, Lampung - Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melakukan serah-terima secara simbolis beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula Gedung Serba Guna (GSG)-Sukoharjo, kecamatan Sukoharjo, Jumat (15/12/2023).

    Dalam pidatonya yang berdurasi kurang dari 10 menit itu, Adi Erlansyah sesudah menyampaikan kata sambutan kepada berbagai pihak yang hadir, tidak berpanjang lebar segera menuangkan harapannya agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima bantuan. "Bantuan ini merupakan solusi sebagai bentuk empat dan kepedulian pemerintah dalam menyikapi kekurangan pangan dan gejolak harga pangan di tengah-tengah masyarakat miskin yang diakibatkan gagal panen oleh karena kemarau panjang. Maka dari itulah, bantuan beras 10 kg ini diperuntukkan buat mereka guna sedikit-banyak membantu meringankan beban hidup mereka, " katanya.
         
    Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya camat Sukoharjo, Yuli Saptikawati, S. Pd., MM, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman, SE, Kepala Dinas KOPERINDAG, Malian Ayub, SE, MM beserta Kapekon dan pamong serta TKSK dan KPM.
         
    Sementara itu di tempat yang sama, Sutrisman (54) mengatakan bahwa walaupun beras ini adalah subsidi tetapi warga diwajibkan membelinya minimal satu karung beras berukuran 10 kg.
    "Adapun harga yang dipatok per kg sebesar Rp 10.900,- padahal harga beras di pasar dan di warung eceran mencapai Rp 14.000 per kg. Jadi, kami merasa sangat terbantu, pak, " akunya.
         
    Kemudian Kasie Kesra Sukoharjo I ini pun menjelaskan bahwa Kecamatan Sukoharjo membawahi 16 pekon (desa), yaitu: Sukoharjo I, Sukoharjo II, Sukoharjo III, Sukoharjo III Barat, Sukoharjo IV, Sukoyoso, Waringin Sari Barat, Keputran, Pandansari, Pandansari Selatan, Pandansurat, Panggungrejo, Panggungrejo Utara, Siliwangi, Sinar Baru, dan Sinar Baru Timur. Dan menurut data Dinsos.Pringsewu.go.id, Rekap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako Kabupaten Pringsewu tahun 2020 untuk Kecamatan Sukoharjo jumlahnya sebanyak 2.357 KK.
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini