Agenda Kampanye Capres-Cawapres Paslon No 1, Anies Baswedan ke Lampung -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Agenda Kampanye Capres-Cawapres Paslon No 1, Anies Baswedan ke Lampung

    Sunday, January 14, 2024, 1:19:00 PM WIB Last Updated 2024-01-14T06:25:08Z






    | AESENNEWS.COM |Lampung, Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan pada hari ke-48 kampanye, Minggu, mengunjungi beberapa agenda di Lampung, sedangkan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar berkeliling Jawa Timur (Jatim).



    Berdasarkan keterangan dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN yang diterima di Jakarta, Minggu, Anies mengawali agenda dengan menghadiri Haul Akbar KH. Abdul Chalim dan K.H Maksum jam 09.00 WIB lokasi Karang Anom, Waway Karya Lampung Timur.


    Selanjutnya sekitar jam 12.00 WIB, Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengadakan rembug petani bersama Gapoktan yang berlokasi di Lapangan Sidorejo, Sekampung Udik, Lampung Timur.


    Kampanye Anies di Lampung ditutup dengan pertemuan jumpa saksi AMIN dan simpatisan yang bertempat di Gor Podomoro Natar, Lampung Utara.


    Sementara itu, pada hari yang sama, Cawapres Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menghadiri haul Masyayikh ke-21 dan Silaturrohim Nasional Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan pada jam 09.00 WIB.


    Kegiatan cawapres nomor urut 01 pada pukul 10.30 WIB dilanjutkan dengan sowan kepada Kiyai Bahar di Kraton Pasuruan.


    Setelah itu, Cak Imin menghadiri acara peneguhan tekad habaib ulama’ dan guru ngaji se Probolinggo raya untuk pasangan AMIN yang berlokasi di Pondok Pesantren Asem Agung As Salafiyah, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada jam 13.00 WIB.


    Selanjutnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pada jam 15.00 menggelar acara Slepet Imin bersama pelaku ekonomi kreatif di J’BING 3 Rest Area Cafe & Resto Probolinggo.


    Acara kampanye di Jawa Timur kemudian ditutup dengan konsolidasi pemenangan AMIN oleh Laskar Santri pada jam 16.40 WIB yang berlokasi di Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Ketapang Kota Probolinggo.


    Sebelumnya, KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.


    Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.


    KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini