Bakesbangpol Kota Probolinggo Gelar Rakor Tim Desk Monitoring Pemilu 2024 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Bakesbangpol Kota Probolinggo Gelar Rakor Tim Desk Monitoring Pemilu 2024

    Monday, January 29, 2024, 1:03:00 AM WIB Last Updated 2024-01-28T18:03:09Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Menghadapi agenda pesta demokrasi lima tahunan yang semakin dekat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo menggelar Rapat Koordinasi Tim Desk Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Pemilu 2024. Rapat tersebut, yang digelar pada Kamis (25/1) pagi di aula kantor setempat, membahas pembagian peran dan tugas anggota tim desk untuk pelaksanaan di lapangan.


    Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, yang membuka acara mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, menyatakan bahwa semua pihak wajib bersatu untuk menjadikan pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 14 Februari mendatang berjalan damai, kondusif, jujur, dan demokratis. "Semua komponen bangsa harus ikut menyukseskan pesta demokrasi, terutama pemerintah yang harus turut serta melancarkan pelaksanaan pemilihan umum tersebut," jelas Sekda Ninik.

    Ia menekankan bahwa pembentukan Tim Desk Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Pemilu 2024 adalah bukti partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung kesuksesan pesta demokrasi. Sekda Ninik memberikan pesan kepada anggota tim desk untuk tetap netral dalam menjalankan tugas. "Sebagai anggota tim desk Pemilu 2024, yang kapasitasnya sebagai ASN, harus netral dan memberikan contoh yang baik. Netralitas kita akan selalu diperhatikan oleh masyarakat dan berbagai pihak," tandasnya.


    Dalam arahannya, Sekda Ninik menjelaskan bahwa setelah melakukan pencoblosan di TPS masing-masing, anggota tim desk diminta untuk segera menuju lokasi pemungutan suara yang telah ditentukan untuk melakukan monitoring. "Tugas tim desk adalah menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu serta memberikan saran penyelesaian. Selanjutnya, melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Wali Kota Probolinggo," tambahnya.


    Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Slamet Swantoro serta Inspektur Puji Prastowo. Rapat dilanjutkan dengan simulasi pengisian formulir Google terkait inventarisasi pembagian tugas Tim Desk Pemilu 2024.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini