Pejabat Kota Probolinggo Koordinasi Tanggulangi Konflik Sosial -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Pejabat Kota Probolinggo Koordinasi Tanggulangi Konflik Sosial

    Monday, January 29, 2024, 12:49:00 AM WIB Last Updated 2024-01-28T17:49:34Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo berkumpul secara tatap muka dalam Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Kota Probolinggo Bulan Januari Tahun 2024. Rapat ini dipimpin oleh Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, dan berlangsung di Puri Manggala Bhakti kantor Walikota, Jalan Panglima Sudirman No. 19 Kelurahan Tisnonegaran pada Rabu (24/1) pagi. Acara dihadiri oleh anggota Forkopimda Kota Probolinggo dan kepala perangkat daerah terkait.


    Sekda Ninik menyampaikan bahwa pada bulan Februari mendatang, akan diselenggarakan Pemilihan Umum Serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. "Tugas kita bersama adalah memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan jumlah tim sukses yang cukup besar, perlu diperhatikan bahwa tim sukses tidak boleh menjadi anggota KPPS, agar proses perhitungan di TPS tidak terintervensi," jelasnya.

    Dalam konteks perkembangan teknologi dan arus informasi yang cepat, Sekda Ninik mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari penyebaran berita hoax.


    Kegiatan kampanye masih berlangsung, dan netralitas ASN, TNI/Polri, dan KPU tetap menjadi sorotan. Meski ASN Kota Probolinggo telah mendeklarasikan netralitasnya, beberapa aspek masih memerlukan pengawasan, seperti kampanye terbuka dengan konvoi yang mengganggu lalu lintas, kegiatan perkantoran, dan proses belajar mengajar.


    Sekda Ninik juga mengimbau kecamatan untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran-saluran, sungai, dan drainase di wilayahnya, serta mengadakan kegiatan Jumat Minggu Bersih.


    Forkopimda, yang terdiri dari Kapolresta Wadi Sa’bani, Ketua Pengadilan Negeri Yusti Cinianus Radjah, Kasi Intelijen Kejari Thesar Yudi Prasetya, dan Kasdim 0820 Probolinggo Mayor CZI Slamet Wahyudi, menyatakan kesiapannya untuk mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan potensi-potensi yang dapat menimbulkan konflik, serta mengelola potensi tersebut dengan baik.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini