Dandim 0426 Tuba, Zoom Meeting Aster Kasad Bersama Forkopimda Tuba Dan Mesuji Tahun 2024 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Dandim 0426 Tuba, Zoom Meeting Aster Kasad Bersama Forkopimda Tuba Dan Mesuji Tahun 2024

    Monday, January 22, 2024, 3:38:00 PM WIB Last Updated 2024-01-22T08:38:32Z





    Menggala (Tulang Bawang) | AESENNEWS.COM | 


    Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, mengikuti kegiatan Komsos dengan aparat pemerintah melalui zoom meeting oleh Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P bertempat di ruang Vicon Makodim 0426 Tuba di Jl. Lintas Timur Sumatera, KM. 113 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Senin 22 Januari 2024.



    Aster Kasad menyampaikan Perubahan iklim global merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh seluruh umat manusia.


    "Iya gejala-gejala perubahan iklim, seperti kenaikan suhu rata-rata bumi mengakibatkan perubahan pola cuaca yang ekstrim, sehingga terjadinya pemanasan Global dan naiknya permukaan air laut. Fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga merambah ke sektor-sektor vital kehidupan, seperti pertanian, perikanan, kesehatan, dan pangan.


    Secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan, menghadapi perubahan iklim saat ini di perlukan kolaborasi yang erat antara TNI AD dan Aparat Pemerintah Kementerian dan lembaga.


    Upaya yang dapat dilakukan TNI AD dalam mengantisipasi ancaman tersebut salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah.


    Dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global."


    Adapun tujuan

    diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukkan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini sehingga kita semua dapat mengantisipasi dampak perubahan Iklim tersebut. Hal ini dapat diwujudkan dengan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah.


    Pertama, Terwujudnya kolaborasi antara Aparat Pemerintah, TNI AD dan masyarakat dalam menciptakan sinergi untuk menghadap perubahan iklim


    Kedua, Memberikan wawasan dan pemahaman tentang potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim.


    Ketiga, Terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah agar terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.


    Pertama, Pemulihan ekosistem Upaya Menanggulangi Perubahan Iklim, oleh Bapak A. Fachri Radjab, S.Si, M.Si, Kepala Pusat Informasi perubahan iklim BMKG.


    Kedua, Membangun Kesadaran Dalam Menghadapi Ancaman Perubahan Iklim Dan Kebakaran Hutan Serta Lahan, oleh Bapak Ir. Laksmi Wijayanti, MCP dari KLHK.


    Ketiga, Peran TNI AD dan Aparat Pemerintah Daerah dalam menghadapi Dampak Perubahan iklim di Indonesia, oleh Kolonel Inf. Dr. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, MIR., MMAS., Ph.D.,

    FHEA dari TNI AD.


    Hadir dalam kegiatan yakni Dandim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Pj Bupati Tuba Drs. Qudrotul ikhwan M.M, Pj Bupati mesuji di wakilkan Kadis perkumpulan Ir Murni S.P.,M.H, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H.,S.I.K., CPHR, Kapolres tuba AKBP James H Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H.,M.I.K, Kajari mesuji Azy Tyawardhana S.H., M.H, Kajari tuba kasi Intelijen, Rachmat Djati Waluya, SH, Asisten 1 Tuba Dr. Ahmad suharyo,. M.Si, Kaban kesbangpol Tuba Saud Sinurat, S.H., M.H, Kasatpol-pp Tuba R. Penliyusli PNR., SE., M.H, PLT Kadis Kominfo Nanan Wisnaga, S.Sos., M.M, Kabag Ops Polres tuba Kompol Abdul Mutholib SH, Kasat lantas polres tuba Iptu Glend F Siagian. S. Tr.K., S.I.K., CPHR., CBA, Kapolsek Menggala Iptu Eman supriatna. SH., M.M, Pjs Pasi Ter kodim 0426/TB Kapten Inf Sutio, Pasi Intel Kodim 0426/TB Lettu Inf M Yusuf, dan Pa Sandi Kodim 0426/TB Letda Inf Sudirman. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini