Miriiis…! Warga Pekon Pemerihan Bengkunat Pertaruhkan Nyawa Bila Akan Memakamkan Jenazah -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Miriiis…! Warga Pekon Pemerihan Bengkunat Pertaruhkan Nyawa Bila Akan Memakamkan Jenazah

    Tuesday, January 16, 2024, 10:39:00 PM WIB Last Updated 2024-01-16T15:39:06Z



    Pesisir Barat,- AESENNEWS.COM - Awak media… secara exsklusif mendapat video pendek yang sangat menyedihkan saat proses pemakaman seorang warga Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Selasa (16/01/2024).


    Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak beberapa orang pemuda mempertaruhkan keselamatan mereka untuk mendorong sebuah keranda jenazah yang diapungkan menggunakan sebuah Ban bekas mobil untuk menuju tempat pemakaman umum (TPU) Pekon Pemerihan yang berada di seberang Sungai Pemerihan.


    Di dalam video tersebut jelas terlihat beberapa orang pemuda berenang dan mendorong keranda serta ban mobil yang sebelumnya sudah dikaitkan pada sebuah tali panjang yang telah di ikatkan pada patok di kedua sisi Sungai. Beberapa orang pemuda lain kemudian mengikuti rombongan keranda jenazah dengan berenang.


    “Kondisi ini terlihat jelas ini terjadi karena tidak ada nya akses jembatan yang menghubungkan antara pemukiman warga dengan TPU,” kata Peratin Pemerihan, Subantoro.


    Selanjutnya Subantoro mengatakan bahwa kondisi seperti ini di Pekon Pemerihan sudah terjadi sejak lama bahkan Pekon Pemerihan belum berdiri.


    Dan saat ini Pemerintah Pekon Pemerihan sudah berusaha menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Tapi ya namanya minta, kalau pemerintah kabupaten, kalau gak kasihan ya begini kenyatannya,” ujar Subantoro.


    Namun rencananya tahun ini kami (Pemerintah Pekon Pemerihan) akan membangun jembatan melalui Dana Desa agar jika kami mengantarkan jenazah tak perlu lagi membahayakan sampai akan mempertaruhkan nyawa kami,” tegas Subantoro. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini