Musrenbang Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Prioritaskan Infrastruktur Dan Ekonomi Daerah -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Musrenbang Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Prioritaskan Infrastruktur Dan Ekonomi Daerah

    Wednesday, January 31, 2024, 2:57:00 PM WIB Last Updated 2024-01-31T08:06:04Z



    AESSENNEWS.COM PANDEGLANG -Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) yang di lakukan 2024 untuk perencanaan dan di peruntukan tahun 2025, supaya desa bisa mengusulkan ke pemerintahan yang lebih tinggi, kegiatan ini di laksanakan salah satu nya di Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

    Acara ini di hadiri oleh perwakilan dari Muspika Kecamatan, Polsek, PLD, BPD, Kadus, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya, yang bertempat di Aula Kantor Desa Mekarsari, hari ini Rabu (31/01/2024).

    Kepala Desa/PjS Desa Mekarsari Fiktor Sugiana SE, mengungkapkan "dalam musrenbangdes kali ini di priorotaskan infrastruktur desa dan kesejahteraan ekonomi di Desa Mekarsari ini ,namun tidak menutup mempersilahkan pada warga melalui RT/RW mengajukan pembangunan di lingkungannya", paparnya.

    "jika anggaran desa tidak bisa merealisasi, maka kita akan ajukan melalui musrenkec untuk di anggarkan oleh Kabupaten, Provinsi dan Pusat", pungkasnya.

    "Pada musrenbangdes ini ada dua kewajiban pemerintahan desa yaitu menetapkan RKPDES tahun berjalan, kemudian yang kedua menampung dan menetapkan hasil masukan dan usulan Pembangunan infrastruktur dan bidang ekonomi yang menjadi skala prioritas di tahun anggaran 2025. Untuk selanjutnya dibahas di musrenbangkec Dan musrenbangkab, Provinsi Dan pusat " tutupnya.

    Camat Bojong Yadi Pribadi SE, membuka acara dan menyampaikan pesan Bupati sesuai aturan pemerintah, dan berharap dengan adanya musrenbang desa ini bisa mengetahui keingina dan kebutuhan masyarakat sekitar.

    "Tujuan musrenban desa ini untuk menghimpun dari masyarakat-masyarakat kebutuhan yang lebih urjen dalam pembangunan, mudah-mudahan dengan adanya musrenban desa ini semuanya terkaper keinginan masyarakat untuk di tahun 2025," pungkas Camat Bojong.

    Reporter : Nunaesih
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini