Antisipasi Musim Hujan dan Angin Kencang, Babinsa Ajak Warga Desa Sumbertani Gotong Royong. -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Antisipasi Musim Hujan dan Angin Kencang, Babinsa Ajak Warga Desa Sumbertani Gotong Royong.

    Sunday, February 4, 2024, 10:12:00 PM WIB Last Updated 2024-02-04T15:12:16Z


    Lampung Utara | AESENNEWS.COM | Babinsa Koramil 412-07/ABB Abung Barat, Kodim 0412/LU Lampung utara, provinsi Lampung. 




    Serda: Sutrisno,melaksanakan gotong royong membantu warga binaan memperbaiki jalan Desa  bersama kepala desa (KADES) Doni Aprizal,Pemdes,masyarakat Desa Sumbertani Kecamatan Abung Pekurun  Kabupaten Lampung Utara. Minggu  ( 04/02/2024)


    Serda.Sutrisno,mengatakan sebagai seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. 


    Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan, tugas sering di sibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan,"katanya


    Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang perawatan jalan dan meninjau keadaan masyarakat baik di bidang ketahanan pangan dan antisipasi masalah lingkungan di desa bianaannya .


    "Sebagai Babinsa saya mempunyai kewajiban untuk dapat membantu warga dalam hal apapun termasuk hari ini kita melaksanakan gotong royong bersama masyarakat memperbaiki jalan desa,dan membersih kan pohon yang menghalangi jalan sekiranya berbahaya, disamping itu juga Siring harus kita bersihkan,agar lancar laju nya air hujan di sebabkan oleh tinggi nya curah hujan.




    "Mengingat pada saat sekarang cuaca tidak menentu, kadang angin kencang disertai hujan yang  lebat maka dari itu kita harus siap siaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingin kan."ucapnya.



    Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat agar terjalin sinergi antar TNI dan masyarakat,"Ujarnya.  



    Pewarta : Samsoni

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini