Ketua KB.TK Takwa Sambut Sambut Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW 1445 H. -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Ketua KB.TK Takwa Sambut Sambut Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW 1445 H.

    Thursday, February 8, 2024, 12:14:00 AM WIB Last Updated 2024-02-07T17:15:06Z


    AESESENNEWS.COM, SURABAYA -Dalam rangka masuk di bulan hari istrio mi'raj  nabi Muhamad salawalohn alaihihi sudah masuk di bulan ini maka wajib kita lakukan sebagai umat muslim khususnya di wilayah Indonesia seperti yang dilaksanakan di wilayah Surabaya.

     Dalam pelaksanaan ini, Bertempat di halaman KB-TK Darut Taqwa yang berada di Jl. Dukuh Kupang XXIII No.14A, Dukuh Kupang, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya Keluarga besar KB-TK Darut Taqwa Surabaya melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Rabu (7/02/2024).

    "Kegiatan tersebut diikuti ratusan siswa dan siswi KB TK Darut Taqwa Surabaya, guru hingga orang tua wali murid dan tamu undangan lainya.

    Paparan  kepala KB-TK Darut Taqwa, Tutik Mariyati dalam sambutannya memaparkan bahwa Peristiwa Isra Mi'raj ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam.

    "Peristiwa Isra Mi'raj merupakan perjalanan spiritual Rasulullah SAW yang begitu singkat dalam semalam dan diterimanya perintah sholat lima waktu. Oleh karena itu peringatan Isra Mi'raj yang dirangkai dengan Tema Implementasi Hijrahnya Rasulullah sebagai Upaya Manfaat Kurma sebagai Makanan yang di Senangi Rasulullah Untuk Umat Islam ," Paparnya.

    Lebih lanjut beliau menyampaikan rasa terimakasih dan maaf apabila terdapat kekurangan dalam peringatan Isra Mi'raj kali ini.

    "Atas nama KB-TK Darut Taqwa Surabaya, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu, anak-anak peserta didik dan Kak Harris sebagai pendongeng anak yang sudah berkenan mengisi hiburan dongeng pada hari ini. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Serta kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan dan hal yang tidak berkenan dalam acara ini," Tutup beliau.

    Kegiatan memperingati hari besar Islam tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik KB-TK Darut Taqwa Surabaya beserta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan KB-TK Darut Taqwa Surabaya. Tampak peserta didik duduk mendengarkan dongeng yang disampaikan begitu apiknya dan juga di bantu boneka Ayis.

    Dalam memperingati Isra Mi’raj tahun ini, KB-TK Darut Taqwa Surabaya mengundang Harris Rizki yang biasa di panggil Kak Harris sebagai pendongeng nasional. Pada kesempatan ceramah tersebut ia menyampaikan Maha Suci Allah kebesaran Allah SWT memperjalankan seorang hambanya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta proses bagaimana turunnya perintah sholat lima waktu bagi umat Islam.

    Diakhir ceramah beliau ia menyampaikan bahwa melalui peringatan Isra Mi'raj ini kita kembali ke jati diri masing-masing. 

    Dalam kesempatan mendongeng tersebut terasa sangat hangat diterima oleh peserta didik, hal tersebut terlihat dengan majunya dua orang peserta didik untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh pendongeng. Peserta didik begitu antusias mendengarkan dan mengikuti seluruh rangkaian acara hingga akhir.

    Selanjutnya kegiatan ditutup dengan do'a bersama dan menyantap hidangan yang telah disediakan tutupnya,Haris" 

    Reporter:  Teguh
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini