Polres Tulang Bawang Gelar TWG dan Latihan Dalmas di Kantor KPU, Ini Tujuan Utamanya -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Polres Tulang Bawang Gelar TWG dan Latihan Dalmas di Kantor KPU, Ini Tujuan Utamanya

    Wednesday, February 7, 2024, 11:37:00 PM WIB Last Updated 2024-02-07T16:42:38Z



    Polres Tulang Bawang | AESENNEWS.COM |Polda Lampung, menggelar tactical wall game (TWG), serta latihan pengendalian massa (dalmas) awal dan lanjut yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang, Selasa (06/02/2024).


    Kegiatan pelatihan TWG, serta dalmas awal dan lanjut memang sengaja dilaksanakan secara on the spot pada lokasi sebenarnya, sehingga bisa memberikan gambaran secara utuh kepada seluruh personel Polres Tulang bawang



    "Kami menggelar latihan TWG, serta dalmas awal dan lanjut sebagai bentuk kesiapan personel dan sarpras untuk menghadapi berbagai bentuk situasi kontijensi yang mungkin terjadi dalam setiap tahapan Pemilu 2024," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, usai pelaksanaan kegiatan.


    Lanjutnya, dengan pelatihan yang dilaksanakan on the spot pada lokasi sebenarnya seluruh personel Polres Tulang Bawang akan mendapatkan gambaran secara utuh mengenai situasi dan kondisi sebenarnya di kantor KPU Tulang Bawang.



    "Bila nantinya memang benar-benar terjadi aksi unjuk rasa (unras) di kantor KPU Tulang Bawang terkait hasil Pemilu 2024, semua personel Polres Tulang Bawang terutama yang tergabung dalam pasukan dalmas awal dan lanjut menjadi paham, serta mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sehingga tidak terjadi pelanggaran," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.


    Kapolres menerangkan, dengan rutinnya dilaksanakan pelatihan secara on the spot di lokasi yang sebenarnya, akan meningkatkan kemampuan personel terutama yang tergabung dalam pasukan dalmas awal dan lanjut.


    "Semua tahapan dalmas yang dilakukan oleh personel dilapangan tentunya harus sesuai dengan aturan dan tidak keluar dari SOP yang sudah ada, sehingga akan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang disebabkan karena ketidaktahuan," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.


    AKBP James menambahkan, personel yang tergabung dalam pasukan dalmas awal dan lanjut nantinya akan semakin terampil, serta bisa memperhitungkan waktu secara cermat dalam mempergunakan sarpras yang sudah ada.


    "Dengan rutin menggelar latihan, diharapkan akan semakin meningkatkan skill yang dimiliki oleh setiap personel karena tanpa latihan, tidak akan pernah bisa membuat seseorang yang menjadi bisa dan terampil," imbuhnya. (*)






    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini