Pj Wali Kota Probolinggo Resmikan Masjid Al Hikmah Mawar Putih sebagai Masjid Jam'i -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Pj Wali Kota Probolinggo Resmikan Masjid Al Hikmah Mawar Putih sebagai Masjid Jam'i

    Sunday, February 11, 2024, 8:47:00 PM WIB Last Updated 2024-02-11T13:47:38Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Pemukulan beduk oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, menjadi simbol peresmian Masjid Al Hikmah Mawar Putih sebagai masjid jami'. Upacara tersebut berlangsung pada Jumat (9/2) siang di Jalan Mawar Putih Kelurahan Sukabumi. Setelah peresmian, dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Jumat pertama di masjid tersebut.


    Wakil Ketua 1 Dewan Kemakmuran Masjid Al Hikmah Mawar Putih, Cipto Santoso, menjelaskan bahwa sebelumnya masjid ini adalah sebuah musala yang dibangun di atas tanah wakaf seluas 72 meter persegi. "Awalnya, ini hanya sebuah musala kecil dengan luas tanah tidak lebih dari 72 meter persegi, berlantai satu, dan tanahnya telah diwakafkan sejak tahun 1992," ungkap Cipto.

    Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Nurkholis menyatakan bahwa fungsi masjid tidak hanya terbatas sebagai tempat salat, tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosial. "Masjid tidak hanya digunakan untuk sholat atau ibadah, tetapi juga bisa menjadi tempat untuk kegiatan sosial," jelas Nurkholis, yang juga memperkenalkan tugas barunya sebagai penjabat wali kota di hadapan para undangan peresmian masjid.


    Nurkholis berharap ke depannya, Masjid Al Hikmah Mawar Putih dapat lebih makmur dan mendukung kegiatan masyarakat setempat, khususnya dalam mengisi ibadah di bulan Ramadan yang sebentar lagi akan tiba. "Ini momennya sangat tepat, menjelang Ramadan. Semoga masjid ini dapat digunakan untuk salat tarawih dengan jamaah yang lebih besar, tadarus dengan peserta yang lebih banyak, dan juga kegiatan kajian agama yang lain," tambahnya.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini