-->

iklan tengah artikel

no-style

TMMD Ajarkan Anak Sungai Badak Lebih Disiplin

Wednesday, February 21, 2024, 1:36:00 PM WIB Last Updated 2024-02-21T06:36:07Z



LAMPUNG | AESENNEWS.COM |

Kodim 0426 Tuba/Mesuji. -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 119. Selain membangun fisik, TNI AD pun melalui program ini membangun mental dan kedisiplinan. 


Danramil 426-01 Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang, Mayor Inf Sutoto katakan jika pihaknya juga berfokus dalam membangun karakter anak di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, yang dipilih sebagai wilayah sasaran TMMD, Rabu 21 Februari 2024.



"Kita ajarkan hal kecil dan mendasar kepada generasi muda disini. Mulai dari berdisiplin dalam masuk sekolah, buang sampah, dan perduli serta tak apatis terhadap kebersihan lingkungan," jelas Sutoto. 


Dirinyapun mengajak anak anak di Sungai Badak untuk menjauhi segala bentuk narkoba dan minuman keras. 



"Narkoba jenis apapun sangat dilarang, jauhilah itu. Kami terus suarakan hal itu kepada anak anak disini. Harapannya, mereka nanti menjadi generasi emas yang dapat membawa desa ini ke jalan lebih baik di kemudian hari," lanjut Sutoto.


Dalam upaya memperkuat program TMMD ke-119, TNI AD juga melibatkan tokoh masyarakat dan orang tua dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kepada anak-anak Sungai Badak. Selain itu, kegiatan-kegiatan non-formal seperti kegiatan seni dan olahraga juga diperkenalkan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas generasi muda di desa tersebut. Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan berkualitas bagi anak-anak Sungai Badak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. (**)

Komentar

Tampilkan

  • TMMD Ajarkan Anak Sungai Badak Lebih Disiplin
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x