-->

iklan tengah artikel

no-style

Irwandi Ketua DPW GEMA MA Banten Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran Ajak Warga Mathla'ul Anwar Move On

Wednesday, March 20, 2024, 11:57:00 PM WIB Last Updated 2024-03-20T16:57:59Z
AESENNEWS.COM, BANTEN - Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional pemilihan umum (pemilu) 2024 telah selesai hari ini, Rabu (20 Maret 2024-red).  pengumuman penetapan hasil pemilu 2024 baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres) telah diumumkan secara resmi oleh Komisi pemilihan umum (KPU), hasilnya pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka adalah pemenang pada kontestasi pilpres 2024-2029.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla'ul Anwar Provinsi Banten (DPW GEMA MA) apt.Irwandi Suherman berikan ucapan selamat kepada pemenang pilpres yakni Prabowo-Gibran yang telah resmi diumumkan oleh KPU Rabu malam tadi (20/3/2024), ia mengatakan bahwa dengan diumumkannya rekapitulasi resmi oleh KPU, berharap bangsa Indonesia terutama warga Mathla'ul Anwar bisa Move On dan menyambut hasil pemilu ini dengan legowo dan sukacita.

"Alhamdulillah, Insyaallah pengumuman ini berarti sudah fiks ya, pemenang resminya sudah kita ketahui, terus mau apalagi, ini kan yang kita tunggu-tunggu, pengumuman resmi. Dan yang kemarin-kemarin itu baru quick count, rekapitulasi elektronik, yang hanya sebatas pembanding", ujarnya dalam release resmi yang  disampaikan kepada wartawan, Rabu malam (20/3/2024).

apt.Irwandi menyampaikan, bahwa dengan telah  resminya perhitungan akhir pemilu 2024 oleh KPU, berarti kita sudah sampai di ujung rangkaian pemilu, baik pilpres maupun pileg. Ia berharap pengumuman ini dapat membuat bangsa Indonesia bersatu kembali terutama warga Mathla'ul Anwar harus bersatu kembali tanpa mempermasalahkan pilihan politik selama pemilu kemarin.

"Pemilu telah usai, permainan sudah selesai. Jadi, mari kita bersatu kembali, hidup normal, bersaudara, bersahabat seperti semula, tanpa membedakan pilihan 01,02 atau 03, apalagi ini bulan Ramadan," imbuhnya.

Pria yang juga sebagai apoteker ini menegaskan bahwa tugas masyarakat saat ini adalah mengontrol pemerintah terpilih, yakni presiden dan wakil presiden pilihan rakyat. Karena sekarang, presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden kita semua, untuk semua golongan, bukan hanya golongan tertentu, bukan hanya untuk pemilihnya saja, atau untuk tim suksesnya saja.

"Dan yang tak kalah penting adalah, setelah ini kita kawal kabinetnya,  pastikan bagaimana caranya agar unsur perwakilan Mathla'ul Anwar masuk dalam jajaran kabinet Prabowo-Gibran, ikut mendukung pemerintah dari dalam dengan terlibat langsung di lingkaran kabinet Indonesia maju Prabowo-Gibran", tegasnya.

Irwandi menekankan bahwa pemilu hanyalah alat untuk mencapai tujuan besar.  Tujuan besar kita dari pemilu ini adalah mewujudkan  pembangunan yang merata, kesejahteraan yang keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, serta meraih mimpi besar bangsa yakni Indonesia Emas 2045.

"Itulah mimpi besar kita yang kita salurkan melalui pemilu, kini semua harus bersatu, mendukung cita-cita besar bangsa, mengikis perbedaan, berbeda boleh, dan jadi masyarakat yang oposisi juga sah sah saja, karena itu bentuk kontrol sosial, akan tetapi kita tidak boleh mengganggu upaya kolektif bangsa dalam mewujudkan cita-cita besarnya," pungkas apt.Irwandi.

"Adapun terkait masih terbukanya peluang dan kemungkinan untuk melakukan gugatan dan keberatan di MK (Mahkamah Konstitusi), itu adalah hak konstitusional, itu legal, dan dilindungi undang-undang.

"Silakan, itu memang jalurnya,  jika yakin ada kecurangan silahkan gugat ke MK, dan apa pun nanti keputusannya, keputusan MK adalah keputusan final," tutupnya.

Reporter : Ab - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Irwandi Ketua DPW GEMA MA Banten Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran Ajak Warga Mathla'ul Anwar Move On
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x