-->

iklan tengah artikel

no-style

Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Purwakarta Edukasi Para Tukang Ojek

AESENNEWS.COM
Tuesday, March 5, 2024, 5:53:00 PM WIB Last Updated 2024-03-05T10:53:19Z
AESENNEWS.COM, PURWAKARTA - Polres Purwakarta Polda Jawa Barat melalui Sat Binmas menggelar sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023 kepada masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan di tempat keramaian seperti kepada para tukang ojek di Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 

Hal tersebut merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui, Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa pada 4 Maret hingga 17 Maret Polres Purwakarta tengah menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023

“Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat semakin tertib berlalu lintas sehingga mampu mencegah kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban kecelakaan. Sesuai tema operasi yaitu Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama,” ucap Randy. 

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ada sejumlah sasaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan. Sasaran tersebut yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan lain jalan.

Selanjutnya pengemudi sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi mobil tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh atau konsumsi alcohol. Lalu pelanggaran APIL, marka, rambu, lawan arus, parkir liar dan pelanggaran berbalapan di jalan raya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan gar masyarakat lebih sadar keselamatan berlalu lintas, mengurangi kejadian kecelakaan. Apabila ada aduan hubungi nomor whatsApp 0812 8761 7211," ungkap Randy.***(Alex)
Komentar

Tampilkan

  • Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Purwakarta Edukasi Para Tukang Ojek
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x