-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

Proyek Pengerjaan Paving Block di Desa Sukamanah Diduga Tak Sesuai Spesifikasi dan RAB

Thursday, March 28, 2024, 8:30:00 PM WIB Last Updated 2024-03-28T15:55:26Z
AESENNEWS.COM, PANDEGLANG – Proyek pengerjaan paving block yang berlokasi diwilayah Kp. Cibebek Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang Banten, diduga pengerjaannya tidak sesuai dengan Spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) ,Kamis (28-03-2024)

Untuk diketahui, proyek pengerjaan ini dikerjakan oleh CV. ESA dengan nomor kontrak 620/69/SPK/RHJ/DPUPR- BM/ 2024 , Sumber anggaran APBD Dinas Pekerjaan Umum DPUPR dengan nilai kontrak Rp.80.578.971,-

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, pada Kamis (28/03/24), pengerjaan paving block tersebut diduga tak sesuai dengan ketentuan dan cara pemasangan. Dimana sebelum paving block dipasang terlebih dahulu di pastikan struktur dari lahan yang hendak di paving dalam keadaan benar-benar padat.

Hal ini bertujuan agar lahan yang telah dipasang paving block tidak amblas. Selain itu, paving block yang digunakan juga diduga tidak bermutu

Salah satu warga Desa Sukamanah yang namanya minta dirahasiakan kepada awak media mengatakan, dirinya berharap kepada pihak pelaksana agar lebih memperhatikan cara pemasangannya, agar nanti hasilnya bisa maksimal, dan kami selaku masyarakat penerima manfaat bisa turut menjaganya dengan baik,"ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Mas Jaya ' selaku ketua aliansi jurnalis Banten (AJB) kepada awak media mengatakan, pihak pelaksana seharusnya memperhatikan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Seperti lapisan subgrade atau lapisan tanah paling dasar harus diratakan terlebih dahulu.

Sehingga mempunyai profil dengan kemiringan sama dengan yang diperlukan untuk kemiringan drainage (Water Run Off) yaitu minimal 1,5 persen. Subgrade atau lapisan tanah dasar tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi teknis yang dibutuhkan.

Ini sangat penting untuk kekuatan landasan area Paving Block nantinya, padatkan sebelum pekerjaan subbase. Sebab, pekerjaan lapisan subbase harus disesuaikan dengan gambar dan spesifikasi teknis yang di butuhkan, ” jelas nya, Kamis (28/03/24)

Lebih lanjut kata Ketua Aliansi Jurnalis Banten (AJB) ,Mas Jaya " pihaknya juga akan melakukan pengawalan dan pengawasan sampai uji Laboratorium karna diduga paving block yang digunakan mutunya tidak sesuai Spek. Dirinya juga berharap kepada konsultan pengawas dan pihak Dinas Perkim jangan tutup mata, karna ini berkaitan dengan penyerapan uang Negara, "tegas nya.

Dengan naik nya di pemberitaan ini, Sementara pihak pelaksana kegiatan serta pihak konsultan tidak ada dilokasi dan saat dikonfirmasi awak media melalui Tlp.seluler serta Whas Upp nya tidak ada balasan dan komentarnya .

Reporter : Ab - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Proyek Pengerjaan Paving Block di Desa Sukamanah Diduga Tak Sesuai Spesifikasi dan RAB
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x