-->

iklan tengah artikel

no-style

100% Ampuh!! Usir Gatal Diselangkangan atau Tinea Cruris, Tidak Akan Kembali Lagi.

AESENNEWS.COM
Sunday, April 7, 2024, 10:54:00 AM WIB Last Updated 2024-04-07T05:02:03Z

AESENENWS.COM Gatal di area selangkangan atau jamur cruris umumnya disebabkan oleh infeksi jamur yang tumbuh di daerah tersebut. Untuk menghilangkan gatal dan mengatasi infeksi jamur cruris, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jaga Kebersihan: Membersihkan area selangkangan secara teratur adalah langkah penting dalam mengatasi infeksi jamur cruris. Mandi setidaknya dua kali sehari dan pastikan untuk mengeringkan area selangkangan dengan lembut setelah mandi.

  2. Gunakan Sabun Antijamur: Gunakan sabun antijamur atau pembersih khusus yang mengandung bahan-bahan seperti ketokonazol, klorheksidin, atau piroctone olamine. Sabun ini dapat membantu membunuh jamur dan mencegah perkembangbiakan lebih lanjut.

  3. Hindari Kelembapan: Infeksi jamur biasanya tumbuh subur di area yang lembap. Pastikan untuk menjaga area selangkangan tetap kering setelah mandi atau beraktivitas fisik dengan menggunakan handuk bersih dan menghindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat.

  4. Gunakan Obat Antijamur Topikal: Anda dapat menggunakan krim atau salep antijamur yang dijual bebas di apotek untuk mengobati infeksi jamur cruris. Oleskan obat secara teratur sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan.

  5. Hindari Pemakaian Pakaian Basah atau Berkeringat: Hindari memakai pakaian yang basah atau berkeringat untuk waktu yang lama, karena kelembapan dapat memperparah infeksi jamur cruris.

  6. Gunakan Obat Antijamur Oral: Jika infeksi jamur cruris Anda parah atau tidak merespons pengobatan topikal, dokter Anda mungkin akan meresepkan obat antijamur oral seperti terbinafin atau fluconazole. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan cermat dan berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat-obatan ini.

  7. Hindari Berbagi Barang Pribadi: Infeksi jamur cruris dapat menyebar melalui kontak langsung atau berbagi barang pribadi seperti handuk, pakaian, atau alat cukur. Hindari berbagi barang-barang tersebut dengan orang lain untuk mencegah penyebaran infeksi.

  8. Konsultasikan dengan Dokter: Jika infeksi jamur cruris tidak membaik setelah pengobatan dirumah atau jika Anda mengalami gejala yang parah seperti pembengkakan, rasa sakit, atau terjadi perubahan warna kulit, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dengan menjaga kebersihan, menggunakan obat antijamur yang tepat, dan menghindari faktor-faktor yang memperburuk infeksi, Anda dapat menghilangkan gatal dan mengatasi infeksi jamur cruris dengan efektif.

(Red)

Komentar

Tampilkan

  • 100% Ampuh!! Usir Gatal Diselangkangan atau Tinea Cruris, Tidak Akan Kembali Lagi.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x