-->

iklan tengah artikel

no-style

Ada Apa,.!! Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba, "Beny Setiawan, Angkat Bicara Terkait Viralnya Berita Sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum Kampung Panca Mulya.

Tuesday, April 2, 2024, 8:59:00 PM WIB Last Updated 2024-04-02T13:59:50Z




Tulang Bawang | Aesennews.com |

Viralnya,.!! pemberitaan di puluhan media onlen Terkait pemberitaan Sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum Panca Mulya, kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Beberapa hari yang lalu yang diduga alergi dengan awak media dan diduga korupsi dana BOP, kini menjadi sorotan publik dan semua elemen masyarakat. Selasa,. (02/04/2024) 

Dewan Pimpinan Kabupaten, (DPK) Lembaga Pemantau Aset Dan Keuangan Negara Republik Indonesia, (LPAKN-RI) Profesional Jaringan Mitra Negara, (PROJAMIN) Kabupaten Tulang Bawang, Beny Setiawan angkat bicara,

“Dana BOP harus digunakan untuk kebutuhan sekolah yang skala prioritas dan Kepala Sekolah seharusnya dalam penyusunan Arkas melibatkan dewan guru dan komite Sekolah, jangan semaunya sendiri menggunakan Dana BOP, ini Uang Negara, bukan uang pribadi kepala Sekolah,” Ujar Beni dengan Nada geram pada Sejumlah Awak Media. 

Atas dugaan para awak media yang mengatakan klo ada temuan atas dugaan Korupsi dana BOP di Sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum Kampung Panca Mulya, Pendidikan Anak Usia Dini 69863489 KB DHARMA WANITA SEKAR ARUM 

Murid penerima BOP Bantuan Operasional Pendidikan, tahun 2023

50 murid X 600.000 = Rp 30.000.000. tersebut, 

Beni Setiawan Menilai bahwa adanya indikasi dan Manipulasi data dalam penggunaan Dana BOP di sekolah tersebut, “Tim Kami akan mengadakan investigasi di lapangan dan Pulbaket karena ada beberapa kejanggala tentang penggunaan Dana BOP yang cukup lumayan nominal nya di tahun 2023,” Ucapnya.

“Kami akan mendalami permasalahan ini, lanjut Beny dan akan segera menyurati pihak-pihak terkait tentang dugaan Penyimpangan Dana BOP tersebut, dimana penggunaan dana BOP harus tepat sasaran dan mengacu pada Juklak dan Juknis yang sudah ditentukan oleh Permendikbud,” jelas Beni Setiawan.

Hal Senada juga disampaikan "Jony, Selaku Wakil Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Kabupaten Tulang Bawang, “Ya, Tim kami akan bekerja extra karena berdasarkan data yang kami peroleh dalam Laporan data dana BOP Anggarannya nominalnya lumayan besar. 

Sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum kampung panca mulya, di dalam pemberitaan yang sudah Viral itu telah saya cermati adanya pembohongan Publik, yang jelas ini memang patut dipertanyakan, dikarenakan berdasarkan keterangan kepsek Sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum Kampung Panca Mulya.

"Dia mengatakan dengan rincian penggunaan dana BOP tersebut namun berbeda dengan kenyataan yang di temukan oleh para awak media saat mendatangi sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum Kampung Panca Mulya.

Selain itu tidak menutupi kemungkinan dalam waktu dekat Pihak Lembaga DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba, akan segera mencari bukti bukti atas dugaan penyimpangan dana BOP tersebut agar dapat dibawa keranah hukum, supaya semua permasalahan ini dapat menjadi terang benderang Dimata publik” Pungkasnya. (*/tim)

Komentar

Tampilkan

  • Ada Apa,.!! Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba, "Beny Setiawan, Angkat Bicara Terkait Viralnya Berita Sekolah KB Darma Wanita Sekar Arum Kampung Panca Mulya.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x