-->

iklan tengah artikel

no-style

AKBP James: Penerimaan Polri 2024 Terapkan Prinsip BETAH dan Tidak Ada KKN

Wednesday, April 24, 2024, 9:29:00 AM WIB Last Updated 2024-04-24T02:29:36Z


Lampung | Aesennews.Com |

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, mengatakan bahwa dalam proses seleksi penerimaan Polri terpadu TA 2024 sudah dilakukan secara objektif dengan menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH).

Tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), tidak ada sponsorship, tidak ada katebelece, semuanya sudah dilaksanakan secara transparan. Proses seleksi yang dilakukan oleh para panitia, diumumkan pada hari itu juga, sehingga seluruh peserta bisa langsung mengetahui hasilnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres kepada seluruh calon siswa (casis) dengan didampingi Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, pengawas internal dan eksternal, saat melihat secara langsung proses verifikasi dan pemeriksaan administrasi (rikmin) awal penerimaan Polri TA 2024 Polres Tulang Bawang, Senin (22/04/2024) siang.


"Apabila ada kekurangan, para casis langsung bisa bertanya kepada panitia apa yang menyebabkan tidak lulus atau tidak bisa ikut ke tahap selanjutnya, sehingga bisa menjadi acuan bagi para casis untuk perbaikan kedepannya saat kembali mendaftar," ujar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Menurutnya, penerimaan Polri di tahun 2024 ini diselenggarakan secara terpadu, artinya penerimaan dilaksanakan secara berbarengan mulai dari Akademi Kepolisian (Akpol), bintara, maupun tamtama. Bedanya untuk verifikasi dan rikmin awal Akpol dilaksanakan di Polda, sedangkan bintara dan tamtama verifikasinya dilaksanakan di Polres masing-masing.

"Para casis yang mendaftar saat ini agar tetap semangat, mungkin baru ada yang mendaftar satu kali, dua kali, tiga kali, atau bahkan ada yang lebih. Namun itu semua bisa dijadikan motivasi untuk meraih impian dan cita-citanya. Apa yang telah dilakukan saat ini, harus ada persiapan yang matang sebelumnya," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, yakinlah bahwa proses tidak akan menghianati hasil. Segala hal, perjuangan, pengorbanan, dan persiapan yang telah dilakukan sebelumnya, itu semua hasilnya pasti akan sesuai dengan harapan.

"Kalau hanya mengharapkan hasilnya tanpa proses, artinya itu tidak ada gunanya. Semuanya harus dipersiapkan sejak dini sebelum mendaftar, mulai dari fisik, kejiwaan, kesemaptaan jasmani, kesehatan, dan lainnya, sehingga hasil dari setiap tes yang diikuti akan sesuai dengan yang diharapkan," imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang. 



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • AKBP James: Penerimaan Polri 2024 Terapkan Prinsip BETAH dan Tidak Ada KKN
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x