-->

iklan tengah artikel

no-style

PROGRAM LATIHAN RUTIN ATLET AKTI NTB PASCA LEBARAN IDUL FITRI 1445 H

Tuesday, April 23, 2024, 5:06:00 PM WIB Last Updated 2024-04-23T14:03:55Z


AESENNEWS.COM, NTB – Kini waktu libur lebaran telah berlalu, kesempatan tersebut kembali diisi oleh para anggota dan team Atlet Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi NTB dengan lebih fokus dalam melaksanakan program latihan secara rutin dan berbagai kegiatan lainnya yang berdampak positif bagi peningkatan skills beladiri mereka.  


Master Ahmad Muhassin selaku pelatih utama yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum AKTI NTB, ikut turun langsung melakukan monitoring terhadap proses latihan maupun seleksi ratusan atlet AKTI NTB untuk persiapan mengikuti kompetisi berikutnya. Alhamdulillah berkat doa dan ikhtiar yang maksimal, sehingga pada kejuaraan tahun yang lalu dengan biaya mandiri Team Atlet AKTI NTB telah berhasil menorehkan banyak prestasi terbaik di event tingkat nasional maupun internasional.


"Kami sebagai pengurus ikut andil secara langsung dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada atlet kami supaya mereka bisa konsisten dalam berlatih baik itu latihan teknik tangan kosong maupun jurus-jurus beragam jenis senjata dan teknik pertarungan (phibu). Sehingga tekniknya secara bertahap dapat berkembang dengan pesat dan prestasi mereka bisa semakin meningkat,” jelasnya, Selasa (23/04/2024).


Master mengatakan, bahwa salah satu kendala waktu latihan saat ini yaitu sering tiba–tiba turun hujan ketika latihan sedang dilaksanakan (outdoor) dan juga masih minimnya fasilitas yang memadai. Beliau berharap agar kedepannya bisa mendapatkan bantuan dari dinas dan instansi terkait dalam melengkapi minimnya fasilitas latihan yang dimiliki sasana binaan.


"Kami berharap kedepan akan ada perhatian dari instansi terkait dalam membantu melengkapi minimnya perlengkapan latihan. Karena dengan fasilitas latihan yang lengkap tentu akan berdampak baik pada kemajuan bersama,” ujarnya.


Program latihan yang selalu dilaksanakan oleh Team Atlet AKTI NTB semestinya memang harus intens dilaksanakan supaya maksimal dari segi persiapannya, terutama dalam rangka berpartisipasi mengikuti multi event beladiri pada Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Nasional, dan Kejuaraan Internasional yang akan diikuti oleh Team Atlet AKTI NTB pada tahun 2024.


Pengurus DPD AKTI NTB tetap menjalin kerjasama yang baik dengan semua sasana dan perguruan binaannya dalam melaksanakan program, seperti : Latihan Rutin, Ujian Sabuk, Penataran, Pembinaan Team Atlet Potensial, Pelepasan Atlet Garuda Suci yang akan kembali melanjutkan Pendidikan Ke Mesir, kegiatan sosial, dan program prioritas lainnya. 

 

Besar harapan dari Pengurus DPD AKTI NTB supaya program yang sudah diformat, nantinya dapat dilaksanakan bersama dengan lancar dan sukses. (AD)

Komentar

Tampilkan

  • PROGRAM LATIHAN RUTIN ATLET AKTI NTB PASCA LEBARAN IDUL FITRI 1445 H
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x