-->

iklan tengah artikel

no-style

Apel Perdana Pasca Lebaran, Penjabat Bupati Purwakarta Ingatkan Soal Ketulusan Pengabdian pada Masyarakat

Tuesday, April 16, 2024, 12:11:00 PM WIB Last Updated 2024-04-16T05:11:21Z
AESENNEWS COM .Purwakarta-Menjadi seorang pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu bentuk pengabdian yang memerlukan keikhlasan dan ketulusan yang dilandasi dengan rasa kasih dan sayang. Oleh karena itu para Abdi Negara dituntut untuk senantiasa memberikan contoh dan teladan yang baik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan pada agenda apel pagi perdana pasca Lebaran yang dirangkai dengan acara halal bihalal pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta yang digelar di halaman Taman Maya Datar, Selasa 16 April 2024.
"Yang pertama, saya menghimbau kepada kita semua untuk memulai kegiatan kita dimanapun berada dan bertugas. Mari kita awali kegiatan dan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta ini dengan niat tulus dan ikhlas, mengharapkan ridho Allah SWT," 

kata Benni Irwan.
Menurutnya, meski hal tersebut bisa dibilang sederhana, namun namun jika tidak ditanamkan dalam hati dikhawatirkan maknanya akan hilang. Setiap hari datang ke kantor namun tidak melaksanakan niat itu dengan ikhlas, maka maknanya akan lain. Dengan niat yang baik, setiap pekerjaan yang dilakukan akan bernilai ibadah dan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Purwakarta.

"Maka niatkan lah bekerja karna Allah untuk mengabdi kepada masyarakat, semoga apa yang kita kerjakan itu akan di catat sebagai amal kebaikan meskipun itu sudah menjadi kewajiban kita, untuk itu mulailah dengan Bismillah dengan niat yang ikhlas mudah-mudahan setiap langkah kaki yang kita ayun dari rumah dan keringat yang menetes akan dihitung oleh Allah sebagai ibadah bagi kita semua," ujar Benni.

"Yang kedua, mari kita laksanakan tugas-tugas kita ini dengan penuh disiplin, dan tanggungjawab. Mari kita lihat hal yang kecil yang ada di ruangan kita, dalam kesempatan ini mari kita disiplinkan diri kita dari hal yang sangat sederhana, yaitu soal kebersihan dan kerapian diri kita pribadi. Soal kebersihan saya yakin kita bisa mengelolanya dalam diri kita masing-masing. Saya juga ingin ingatkan hal-hal yang berkenaan dengan kebersihan lingkungan kita," tambah Benni.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta juga mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungannya.

" Beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain dengan terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan berolahraga rutin, pola makan yang bergizi beragam seimbang dan aman, menjaga kebersihan rumah, dan sanitasi lingkungan seperti pemberantasan sarang nyamuk.

"Seperti yang dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan bahwa warga Purwakarta sebanyak 457 orang terkena wabah demam berdarah dan 5 orang diantaranya meninggal dunia. Saya berharap diantara kita tidak ada yang terkena DBD maka dari itu jagalah kebersihan diri kita, karena dengan kebersihan, bibit penyakit seperti nyamuk akan lari dari kita, kebersihan lingkungan halaman kita nyamuk tidak akan bisa bersarang, sehingga jentik nyamuk tidak akan bisa tumbuh dan berkembang," kata Benni.

"Budayakan kebersihan bukan hanya di lingkungan sendiri tapi juga masyarakat. Sebagai PNS di manapun kita berada kita mempunyai tugas dan tanggung jawab, meskipun itu bukan menjadi tugas dan tanggung jawab kita secara langsung, namun hal itu menjadi kewajiban untuk saling mengingatkan di sekitar kita untuk menjaga kebersihan baik diri dan lingkungannya, sehingga kita betul-betul terhindar dari segala macam kemungkinan penyakit dan gangguan yang akan menghampiri kita," demikian Benni Irwan.


(Alexskj12)
Komentar

Tampilkan

  • Apel Perdana Pasca Lebaran, Penjabat Bupati Purwakarta Ingatkan Soal Ketulusan Pengabdian pada Masyarakat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x