-->

iklan tengah artikel

no-style

Program (PKTD) Yang Telah Dilaksanakan Dengan Penuh Semangat Oleh Masyarakat Kampung Warga Indah Jaya.

Wednesday, April 24, 2024, 11:34:00 AM WIB Last Updated 2024-04-24T04:34:43Z


Tulang Bawang | Aesennews.Com |

Kampung warga indah jaya program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang telah dilaksanakan dengan penuh semangat oleh masyarakat Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Rabu,. (24/04/2024) 

Program ini merupakan salah satu inisiatif yang didanai oleh Dana Desa tahun 2024, dan melibatkan partisipasi aktif dari warga Kampung Warga Indah Jaya, Sejak dimulainya program ini, masyarakat tersebut telah bekerja keras menggali dan memperbaiki sistem drainase di sekitar wilayah mereka. Pekerjaan ini melibatkan ratusan warga yang dengan sukarela berkontribusi untuk meningkatkan infrastruktur Kampung mereka.

Kepala Kampung, Nyoman Jata,. menyatakan apresiasi yang mendalam terhadap semangat gotong royong dan kerja keras masyarakat dalam melaksanakan program PKTD ini. "Ini adalah contoh nyata bagaimana kebersamaan dan kolaborasi dalam masyarakat dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam pengembangan Kampung kita," ujar beliau.

Program PKTD ini bukan hanya sekadar pekerjaan fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara warga Kampung.

Selama proses pelaksanaan, mereka berbagi pengalaman, saling membantu, dan saling mendukung. Ucapnya Nyoman Jata," sembari tersenyum,. 

"Di tempat yang sama, salah satu warga yang turut berpartisipasi dalam program ini, menyatakan, "Kami merasa bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup di Kampung kami.

Program PKTD ini bukan hanya tentang pekerjaan fisik, tetapi juga tentang membangun komunitas yang lebih kuat."

Hasil dari program PKTD ini sangat signifikan, dengan drainase yang diperbaiki menjadi lebih efisien dalam mengatasi masalah Air di musim hujan.

Selain itu, program ini juga memberikan manfaat ekonomi langsung bagi warga yang terlibat dalam pekerjaan tersebut.

Dana Desa tahun 2024 terbukti sangat bermanfaat dalam mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kampung Warga Indah Jaya.

Program PKTD adalah salah satu contoh nyata bagaimana sumber daya lokal dapat dimobilisasi untuk meningkatkan infrastruktur Kampung, meningkatkan kualitas hidup warga, dan mempererat persatuan dalam masyarakat.

Pemerintah Kampung Warga Indah Jaya, berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif seperti ini dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan Kampung. Program PKTD adalah bukti bahwa bersama-sama, mereka dapat mencapai hal-hal besar yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, Tandasnya. (*)



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Program (PKTD) Yang Telah Dilaksanakan Dengan Penuh Semangat Oleh Masyarakat Kampung Warga Indah Jaya.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x