-->

iklan tengah artikel

no-style

Ribuan Jamaah Memadati Masjid Agung Kota Probolinggo Salat Idul Fitri

Thursday, April 11, 2024, 1:56:00 PM WIB Last Updated 2024-04-12T09:15:43Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Masjid Agung Raudlatul Jannah dan Alun-Alun Kota Probolinggo dipadati oleh sekitar 4.000 jamaah yang akan melaksanakan salat Idulfitri pada Rabu (10/4) pagi. Penjabat Wali Kota Nurkholis bergabung dengan jamaah laki-laki di dalam masjid, sementara Pj Ketua TP PKK Kota Dewi Maharani Nurkholis dan Sekda Kota Ninik Ira Wibawati berada bersama jamaah perempuan di depan masjid hingga alun-alun kota.
Sebelum pelaksanaan salat, takmir masjid mengumumkan agenda kegiatan selama Ramadan, termasuk salat tarawih, tadarus Al-Qur’an pagi untuk muslimat, tadarus malam oleh pengurus takmir masjid dan santri TPQ, serta berbagai kegiatan lainnya seperti kuliah subuh, kultum jelang berbuka, dan I’tikaf.

Takjil buka puasa disediakan oleh para dermawan selama 29 hari untuk 7.250 orang, dengan berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, sodaqoh berupa karpet, baju muslim, sarung, dan mukena juga disalurkan kepada pengurus masjid dan marbot.

Pengelola zakat fitrah berhasil mengumpulkan total uang senilai Rp. 60.157.000 dan beras sebanyak 7 ton 706 kg, yang disalurkan kembali kepada 2.569 orang di 5 kecamatan se-kota. Salat Idulfitri dilaksanakan pada pukul 06.15 dengan Imam M. Yusuf Zainul Anwar Al Hafidz dan Khatib Prof. Dr KH. Ali Maschan Moesa.

Dalam pesannya kepada para jamaah, Prof. Dr KH. Ali Maschan Moesa mengajak untuk tetap dekat dengan Allah SWT meski Ramadan telah berakhir. Usai salat, Pj Wali Kota Nurkholis mengucapkan terima kasih atas partisipasi para dermawan dalam memakmurkan Masjid Agung selama Ramadan dan berharap semangat ini terus berlanjut.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Jamaah Memadati Masjid Agung Kota Probolinggo Salat Idul Fitri
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x