-->

iklan tengah artikel

no-style

4 Mahasiswa Hukum Keluarga Islam IAIN Ternate, Kembali Raih Juara Pada Ajang MTQ Kabupaten Kepulauan Sula

Wednesday, May 15, 2024, 9:09:00 AM WIB Last Updated 2024-05-15T02:09:21Z
AESENNEWS.COM, SULA - Pergi dengan niat yang besar kembali membawa hasil yang manis, 4 Mahasiswa Hukum Keluarga Islam, Fakultas Syariah, IAIN Ternate berhasil menjuarai pada ajang MTQ pada kabupaten yang berbeda di Maluku Utara.

4 Mahasiswa Hukum Keluarga Islam yang berasal dari Sanana/Kabupaten Sula dan Kabupaten Halmahera Tengah, ini berhasil menaklukkan peserta pada ajang mata lomba yang berbeda, Husain Abubakar merupakan Mahasiswa HKI semester 8 yang mengikuti pada ajang MTQ dengan mata lomba tilawah golongan putra, kini Husain berhasil menjuarai dengan peringkat 1 terbaik.

Nurlela Umagapi yang juga salah satu peserta MTQ ini merupakan Mahasiswi HKI semester 4 yang juga berhasil menjuarai dengan peringkat 1 terbaik, peringkat yang Nurlela raih pada ajang MTQ dengan mata lomba karya tulis ilmiah golongan putri.

Selain Husain Abubakar dan Nurlela Umagapi, ada Caufan Anwar Leko yang juga merupakan peserta MTQ dan Caufan juga salah satu mahasiswa HKI semester 6 yang berhasil menjuarai pada mata lomba karya tulis ilmiah golongan putra dengan peringkat 1 terbaik.

Penyampaian hasil juara pada ajang MTQ tersebut yang di sampaikan oleh pelaksana MTQ Kabupaten Sula, Maluku Utara kemudian dihadiri oleh para petinggi petinggi daerah salah satunya Bupati Kepulauan Sula, pada dini hari (Selasa, 14/05/2024) Pukul, 21:00 Wit.

Jelang penyampaian hasil kejuaraan MTQ tingkat Kabupaten Sula usai, Media Aesennews.com mengonfirmasikan ketiga peraih juara melalu via WhatsApp mengatakan, kami tidak menyangka kalau hasil yang baik berada di tangan kami, namun. Ini bukan berarti sampai di sini saja tapi kami akan lebih berusaha sekeras mungkin untuk kedepan bisa menjadi juara pada tingkat yang lain.

"Kami juga merasa bahwa ini bukan adalah salah satu kegiatan bergensi makanya saingan kami semua berat-berat, tapi dengan doa dan usaha Alhamdulillah semua bisa kami capaikan", ujar mereka

Caufan dan Nurlela mengaku bahwa kami baru pemula namun, Alhamdulillah kami bisa memegang juara dengan begitu banya saingan kita yang sudah berpengalaman lebih dulu.

Terlepas dari Caufan dan Nurlela, Husain Abubakar dengan sapaan Cain megatakan, Alhamdulillah Saya sangat bersyukur bisa meraih juara 1 di tingkat kabupaten, karena ini juga berkat doa kedua orang tua dan keluarga dan tidak saya lupa adalah pemandu saya.

Husain juga mengatakan, 
"Juara bukan akhir dari segalanya juga bukan tujuan utama", karena tujuan utama memahami dan melaksanakan nilai-nilai Agama yang terkandung dalam Al-Qur'an.
 
Harapan selalu semangat dan optimis, untuk mengembangkan kemampuan selain itu mempersiapkan diri pada MTQ di tingkat provinsi. Harap Husain

Selain Husain, Nurlela dan Caufan mengikuti Kegiatan MTQ ternyata sosok M. Rido Hafiz yang juga merupakan mahasiswa HKI semester 4, dan juga berhasil menjuarai MTQ di Kabupaten Halmahera Tengah namun Rido hanya berhasil menjuarai dengan 3 terbaik pada mata lomba tilawah golongan putra.

Walau mendapatkan juara 3 Rido tetap berusaha dan berdoa semoga kedepannya ia mampu memberikan yang lebih baik.

Reporter : Jupri
Komentar

Tampilkan

  • 4 Mahasiswa Hukum Keluarga Islam IAIN Ternate, Kembali Raih Juara Pada Ajang MTQ Kabupaten Kepulauan Sula
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x