-->

iklan tengah artikel

no-style

Penghargaan Lencana Darma Bakti untuk Kamabicab Probolinggo

Monday, May 27, 2024, 11:00:00 PM WIB Last Updated 2024-05-27T16:01:51Z

 

AESENNEWS.COM PROBOLINGGO - Rabu pagi (22/5), Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo, Nurkholis, mendapatkan sebuah kehormatan istimewa. Di Gedung Grahadi, Surabaya, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, menyerahkan Lencana Darma Bakti kepadanya.


Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan acara Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Masa Bakti 2024-2025. Tak hanya itu, pengurus kwartir daerah dan lembaga pemeriksa keuangan Gerakan Pramuka Jawa Timur juga turut dikukuhkan. Di antara yang dikukuhkan adalah Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim, dengan Kapolda Jatim sebagai wakilnya, serta beberapa pengurus lainnya.


Pj Wali Kota Nurkholis menerima penghargaan ini bersama Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Arum Sabil, dan Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro.


“Penghargaan ini menjadi dorongan semangat bagi saya dalam menjalankan tugas sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo. Pramuka adalah bagian penting dalam mencetak generasi muda yang disiplin, berkualitas, dan berprestasi. Mereka inilah calon pemimpin bangsa,” ungkap Nurkholis setelah acara.


Ia menegaskan pentingnya komitmen dari semua pengurus dalam mengembangkan kepramukaan. Ia juga berharap semua pihak aktif berperan agar gerakan pramuka di Kota Probolinggo bisa bergerak dinamis dan bermanfaat bagi masyarakat.


Lencana Darma Bakti sendiri adalah penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan kontribusi besar dalam bentuk tenaga, pikiran, dana, dan fasilitas, yang sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.


Dalam acara tersebut, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, memberikan apresiasi kepada Pemprov Jatim. Khususnya atas alokasi anggaran yang memadai untuk pembinaan Pramuka di Jawa Timur. Ini menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan.


Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, juga menyatakan dukungannya terhadap gerakan pramuka. Menurutnya, pramuka memiliki peran penting dalam kemajuan pembangunan.


Dengan penghargaan ini, diharapkan semangat pramuka di Kota Probolinggo semakin berkobar, menciptakan generasi muda yang siap memimpin bangsa ke depan.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Penghargaan Lencana Darma Bakti untuk Kamabicab Probolinggo
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x