-->

iklan tengah artikel

no-style

Pengurus IPMAJOR; Desak Bupati Halmahera Selatan Copot Pjs Kepala Desa Pulau Gala

Monday, May 27, 2024, 8:49:00 AM WIB Last Updated 2024-05-27T01:49:28Z
AESENNEWS.COM HALSEL - Ikatan Pelajar Mahasiswa Joronga (IPMAJOR), Kecamatan Pulau Joronga, Halmahera Selatan, desak Bupati Halmahera Selatan segera mencopot Pjs. Kapela Desa Pulau Gala.

Transparansi menjadi kewajiban Kepala Desa untuk melaksanakan prinsip tata Pemerintahan Desa yang akuntabel, profesional, efektif dan efisien, bersih, serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme; hal ini termuat jelas dalam Pasal 26 ayat 4 point f UU No. 6 Tahun 2024  tentang desa.

Pengurus IPMAJOR Melalui Ketua Umum PB Hendra Nawawi, menilai Amrin Subarjo yang tidak serius menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Pulau Gala, pasalnya Hendra mendapatkan laporan dari masyarakat pulau gala yang enggan di sebut namanya di salah satu media, di beberapa waktu lalu. (Senin, 07/05/ 2024)

Hendra "menilai Amrin Subarjo terlihat tidak transparansi dalam pengelolan Keuangan Desa dalam bentuk baliho APBDes selama masa menjabat, Unggahnya

"Amrin juga di ketahui masi aktif menjadi kepala sekolah aktif di SMPN. 43 Kabupaten Halmahera Selatan" Jelas Hendra

Hendra menegaskan dari beberapa masalah di atas secara kelembagaan mendesak, Bupati Halmahera selatan agar segera mencopot Pjs Kepala Desa Pulau Gala Amrin Subarjo.

Hendra juga meminta agar Kepala Dinas Pendidikan, mengevaluasi Kepala sekolah SMP Negeri 46 dan juga Camat Kepulauan Joronga, karena di nilai tidak andil di setiap masalah Desa di Kecamatan Kepulauan Joronga. tutup hendra.

Reporter : Jupri
Komentar

Tampilkan

  • Pengurus IPMAJOR; Desak Bupati Halmahera Selatan Copot Pjs Kepala Desa Pulau Gala
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x