-->

iklan tengah artikel

no-style

Peningkatan Pangkat 46 Perwira Tinggi TNI AD: Sejarah Baru dengan Mayjen Kowad Pertama

Thursday, May 16, 2024, 8:12:00 AM WIB Last Updated 2024-05-16T01:12:29Z


Jakarta | Aesennews.Com | Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita memimpin upacara kenaikan pangkat 46 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada Rabu (15/5/2024). Salah satu momen bersejarah dari acara tersebut adalah pelantikan Mayjen TNI Dr. dr. Dian Andriani Ratna Dewi, Sp.KK., M.Biomed (AAM)., M.A.R.S., S.H., M.H., FINSDV., FAADV., sebagai wanita pertama dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang mencapai pangkat Mayor Jenderal.

Mayjen Dian Andriani Ratna Dewi kini menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran di Universitas Pertahanan (Unhan). Kenaikan pangkatnya menandai sebuah pencapaian signifikan bagi perempuan di militer Indonesia.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Wakasad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati atas kenaikan pangkat mereka. Kasad menekankan bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara atas prestasi dan dedikasi para perwira terhadap TNI AD serta bangsa dan negara.

Dari 46 Pati yang naik pangkat, tujuh orang memperoleh pangkat Mayjen TNI (bintang dua) dan 39 lainnya menjadi Brigjen TNI (bintang satu). Sebanyak 28 di antaranya bertugas dalam struktur TNI AD, sementara 18 lainnya berdinas di luar struktur TNI AD.

Wakasad dalam kutipannya mengajak para Pati untuk terus berinovasi demi kemajuan TNI dan TNI AD, serta berkontribusi bagi anggota mereka, terutama yang bertugas di wilayah-wilayah terpencil. "Curahkan pemikiran kita untuk kemajuan TNI dan TNI AD. Curahkan pemikiran kita untuk melayani pasukan kita, berkontribusi terhadap anggota kita, (terutama) yang bertugas di ujung-ujung negeri ini. Sehingga mereka merasakan keberadaan kita, sekecil apapun bentuk kegiatannya, merupakan amal ibadah bagi kita," ujar Wakasad.

Kasad juga berpesan agar para Pati yang naik pangkat menjadi panutan dan inspirasi dalam organisasi yang mereka pimpin serta menjadi sumber ilmu dan pencerahan bagi satuannya. Khusus untuk Pati yang bertugas di luar struktur TNI AD, Kasad menegaskan pentingnya menjaga nama baik TNI AD karena mereka adalah duta dan representasi TNI AD.

Dengan kenaikan pangkat ini, TNI AD berharap para Pati terus bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab, membawa dampak positif dan menjadi teladan bagi bawahannya. Kenaikan pangkat ini bukan hanya penghargaan, tapi juga amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh dedikasi dan integritas tinggi.

( Dispenad ) 



Bambang TK

Komentar

Tampilkan

  • Peningkatan Pangkat 46 Perwira Tinggi TNI AD: Sejarah Baru dengan Mayjen Kowad Pertama
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x