-->

iklan tengah artikel

no-style

Polres Tulang Bawang Gelar Senam Jantung, AKBP James Paparkan Manfaat dan Tujuannya

Sunday, May 12, 2024, 9:31:00 AM WIB Last Updated 2024-05-12T02:31:21Z


Polres Tulang Bawang | Aesennews.Com | Polda Lampung, menggelar kegiatan olahraga bersama senam jantung yang berlangsung hari Sabtu (11/05/2024), pukul 08.30 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Kegiatan senam jantung ini dipimpin langsung oleh instruktur yang telah bersertifikat dan diikuti oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, PJU Polres, Pj. Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, personel Polres, Bhayangkari, ASN, serta PHL Polres Tulang Bawang.

"Hari ini untuk pertama kalinya, kami menggelar olahraga bersama senam jantung yang dipimpin langsung oleh instruktur senam bersertifikat dan diikuti oleh seluruh personel Polres, Bhayangkari, ASN dan PHL," kata AKBP James.

Lanjutnya, senam jantung dapat membantu memperkuat otot jantung, meningkatkan fungsi jantung, dan membantu memperlancar aliran oksigen ke seluruh bagian tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi sehat dan bugar.

"Senam jantung akan memberikan manfaat berupa menurunkan tekanan darah, dan memberikan rasa nyaman yang dapat memberikan tidur yang berkualitas pada penderita hipertensi, sehingga tekanan darah menurun," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, tujuan diselenggarakan senam jantung adalah untuk merawat jantung dan pembuluh darah. Pembuluh darah yang sehat akan membuat kerja jantung menjadi optimal karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan.

"Kesehatan adalah aset berharga yang harus dijaga dengan baik oleh setiap personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran. Senam jantung yang kami laksanakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyakit dan untuk meningkatkan kebugaran tubuh," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, kegiatan senam jantung akan rutin kami laksanakan dan diharapkan bisa menjadi bagian dari budaya sehat yang terus ditanamkan, sehingga seluruh personel bisa melaksanakan tugas dengan optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Senam jantung yang digelar ini, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan seluruh personel, sehingga diharapkan bisa mencegah penyakit dan meningkatkan kualitas hidup karena kesehatan merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang," imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang. 



Witter : samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tulang Bawang Gelar Senam Jantung, AKBP James Paparkan Manfaat dan Tujuannya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x