-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Semangat Menggelora, Lapas Gunung Sugih Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Monday, May 20, 2024, 9:54:00 PM WIB Last Updated 2024-05-20T14:54:33Z




Gunung Sugih | Aesennews.Com |    Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024. Dengan semangat yang menggelora, upacara yang diikuti oleh jajaran petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diselenggarakan di Lapangan Mini Soccer Lapas Gunung Sugih, Senin (20/5).

Mengusung tema "Bangkit untuk Indonesia Emas" Upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi. 

Adapun prosesi upacara antara lain pengibaran bendera, mengheningkan cipta, serta pembacaan teks pembukaan UUD 1945.

Dalam sambutannya, Kalapas Gunung Sugih membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa, momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini merupakan fase kedua, yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan pendiri bangsa.

"Di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2024". Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua, menuju Indonesia Emas dengan mengambil keputusan yang tepat dan cermat," tuturnya.

“Terimakasih kepada seluruh petugas upacara dan seluruh jajaran serta WBP atas pelaksanaan Upacara hari ini, tetaplah semangat menggelora dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, bangkit dan berikan yang terbaik untuk Indonesia emas," tutup Suprihadi.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional diakhiri dengan memanjatkan do’a kepada Tuhan YME, agar meridhoi perjuangan jajaran Lapas Gunung Sugih dalam mengemban amanah demi kemajuan bangsa dan negara. (**) 


( Humas lapas gunung sugih)

Komentar

Tampilkan

  • Semangat Menggelora, Lapas Gunung Sugih Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x