-->

iklan tengah artikel

no-style

UKM Literasi IAD Probolinggo Beri Buku dan Edukasi Lingkungan ke SMPN IV Lumbang Satu Atap

Monday, May 20, 2024, 7:57:00 PM WIB Last Updated 2024-05-20T12:59:54Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  UKM Literasi Institut Achmad Dahlan Probolinggo  menyerahkan buku kepada SMPN IV Lumbang Satu Atap, Desa Sapih Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Sabtu (18/05/2024). Kegiatan ini bertema Darurat Literasi dan Pelestarian Alam. Acara tersebut diikuti siswa kelas 7, 8 dan 9 SMPN IV Lumbang Satu Atap.

Kegiatan tersebut didasari dari banyaknya titik bencana alam seperti banjir dan longsor dikabupaten Probolinggo.  Sebagaimana biasa, hari kegiatan UKM Literasi IAD Probolinggo diwarnai dengan kegiatan bakti sosial dan penyerahan buku serta foto bersama.
Pembina UKM Literasi, Faisal Faliyandra menyampaikan Buku memang bentuknya sederhana, namun maknanya sangat luas. Buku adalah jendela dunia, dari buku kita bisa memperoleh ilmu pengetahuan dan informasi. Banyak hal yang bisa kita pahami dari membaca sebuah buku. Mudah-mudahan apa yang hari ini kami berikan bisa bermanfaat bagi para siswa - siswi.

Senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN IV Lumbang Satu Atap, Nif Iwan Kurniawan, M.Pd mengucapkan Terima Kasih kepada UKM Literasi IAD Probolinggo yang telah memilih SMPN IV Satu Atap sebagai sasaran kegiatan bakti sosial peduli literasi dalam bentuk penyerahan sumbangan buku bagi siswa - siswi kami.

Penyerahan buku secara Simbiolis dilakukan secara bergiliran. Acara kemudian diakhiri dengan kegiatan Sosialisasi Darurat Literasi dan Pelestarian  Alam dengan Topik yaitu Pemahaman tentang Hutan, Fungsi Hutan dan dan Dampak Penebangan Hutan Liar dilanjutkan dengan sesi photo bersama.
(BR*****)
Komentar

Tampilkan

  • UKM Literasi IAD Probolinggo Beri Buku dan Edukasi Lingkungan ke SMPN IV Lumbang Satu Atap
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x