-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Baznas Sukses Khitanan Massal Di Pendopo Dalam Rangka Hari Jadi Purwakarta

Sunday, July 7, 2024, 1:15:00 PM WIB Last Updated 2024-07-07T06:15:45Z
AESENNEWS.COM,PURWAKARTA -Pelaksanaan Khitanan massal dalam rangka Hari Jadi Kota Purwakarta ke 193 dan Kabupaten Purwakarta ke 56 serta menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, sukses dengan melakukan, total sebanyak 220 orang peserta yang di khitan, dua diantaranya harus dilakukan di rumah sakit, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan saat ini. Hal tersebut disampaikan Rika Ristiawati, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Purwakarta, di Pendopo, Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta, Sabtu (06/07/2024).

Menurut Ketua BAZNAS tersebut, pengumuman rencana kegiatan ini sudah di sosialisasikan satu bulan sebelumnya melalui semua Sosial Media BAZNAS Purwakarta, serta semua Unit Pengumpul  Zakat (UPZ) se-Kabupaten Purwakarta, untuk memberitahukan kepada masyarakat di wilayahnya seputar program ini.

" Usia tidak di batasi yang penting memenuhi syarat dengan sehat untuk dilakukan khitan," ungkapnya.

Harapan dari kegiatan ini, guna manfaat bagi laki-laki umat Islam termasuk pada saat masuk Akil balig nanti bisa mengaji, masuk mesjid dan hal lainnya sebagai bukti sudah layak dalam menjalankan kehidupan secara Islam," ungkapnya.

Nampak hadir, Norman Nugraha, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Yandi, Kepala Bidang Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Purwakarta, Para Medis baik dokter ahli terkait, para perawat dan pendukung lainnya.

Pantauan media ini, tidak semua yang akan di khitan dalam keadaan tenang, diantaranya perlu ketelatenan dengan sabar semua tim terkait guna menenangkan peserta itu sebelum pelaksanaan yang akhirnya sukses dilakukan, khitanan lancar dan peserta ada yang dengan gagah pulang berdiri di atas motor yang dikemudikan keluarganya.

Alexskj123
Komentar

Tampilkan

  • Baznas Sukses Khitanan Massal Di Pendopo Dalam Rangka Hari Jadi Purwakarta
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x