-->

iklan tengah artikel

no-style

Giat Donor Darahbersama DPD MUKI Jakarta Barat dan Ormas-ormas di Jakarta Barat

AESENNEWS.COM
Thursday, August 25, 2022, 12:09:00 PM WIB Last Updated 2022-08-25T05:09:27Z
AESENNEWS.COM, JAKARTA  - Pada hari Kamis, (25/08/2022), pukul 08.30 wib sampai 12.00 wib, bertempat di Aula Mesjid As-Sahara, Komplek Perkantoran Walikota Jakarta Barat, berlangsung Aksi Sosial berupa Donor Darah Sukarela.
Uniknya, acara Donor Darah yang di-inisiasi oleh MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) DPD Jakarta Barat, berkolaborasi dengan Kesbangpol Jakarta Barat. Giat ini juga melibatkan peran serta dari banyak Ormas (Organisasi Massa) di Jakarta Barat. Pendonor Darah yang datang dari berbagai unsur Ormas pendukung sudah mulai antri dengan tertib, tepat waktu sejak mulai jam 08:30.

Acara Aksi Sosial Kemanusiaan ini, tak saja hanya di-isi dengan kegiatan Donor-Darah, namun 
juga sebenarnya merupakan acara silaturahmi antar Ormas di Jakarta Barat. Dengan adanya Ormasormas yang rukun dan damai di rumah bersama Jakarta Barat, maka Jakarta Barat akan semakin 
dicintai oleh warganya.

Proses pendaftaran hingga pengambilan darah pendonor-darah dilakukan dengan baik oleh rekan-rekan dari UTD (Unit Transfusi Darah) PMI DKI Jakarta. Kegiatan Donor Darah kali ini didukung sepenuhnya oleh Ketua PMI DKI Jakarta, Bpk Rustam Efendi, yang tak lain adalah juga mantan Walikota Jakarta Barat.

Aksi Sosial Donor Darah ini mengambil momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022. Aksi Donor Darah adalah wujud nyata ini adalah wujud nyata keperdulian sosial, karena 
setetes darah dapat menyelamatkan banyak jiwa. 

Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Selain daripada itu, dampak kondisi pandemi COVID-19 berdampak pada peningkatan kebutuhan darah di PMI DKI Jakarta.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dan selamat datang oleh Ketua MUKI Jakarta Barat, 
Pdt. Fredy Wowor, S.Th., dan kemudian dilanjutkan oleh Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jakarta Barat KH. Abdurrahman Shoheh sebagai rekan sekerja.

Sambutan berikut dari Kata Sambutan Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra, Inggard Joshua, SE., dan juga dari anggota DPR RI Komisi XI, Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.Si.

Kepada media, Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.Si., mengatakan, "Saya mendukung acara donor darah yang diadakan oleh MUKI dan PMI DKI Jakarta, " ujarnya. 

"Ini suatu bentuk langkah nyata yang di buat oleh Majelis Umat Kristen Indonesia. Kita semua patut bersyukur karena kekurangan darah di Indonesia ini bisa kita tutupi melalui aksi kemanusiaan seperti aksi donor darah pada hari ini oleh ormas di wilayah Jakarta Barat. "

"Harapan Saya, MUKI di bawah kepemimpinan bapak Freddy berserta jajaran bisa terus berkomunikasi dengan organisasi lainnya untuk terus secara rutin mengelar acara kemanusian seperti ini, " ujar anggota DPR RI Komisi XI ini mendukung acara tersebut. 

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PMI DKI Jakarta, Drs. H.M. Azis, M.M., mengatakan, "Setelah Pandemi ini melandai turun, stok darah untuk DKI Jakarta kembali tercukupi dan masyarakat sudah bisa kembali untuk melakukan donor darah. Tentunya kegiatan donor darah di wilayah DKI Jakarta ini banyak yang mendukung, termasuk hari ini dari MUKI, " ujarnya. 

"Hari ini target untuk pendonor darah adalah 75 kantong darah dan sampai pukul 12.00 wib nanti, kita masih menunggu masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Kami berharap kegiatan-kegiatn seperti ini kontinu dan bisa semua pihak melakukan kegiatan seperti ini bersama PMI DKI Jakarta, " pungkas Aziz. 

Ketua MUKI Jakarta Barat, 
Pdt. Fredy Wowor, S.Th., mengatakan, "Kami dari Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) sangat senang bisa bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta dalam mengadakan acara donor darah hari ini. Jumlah kantong darah yang ditargetkan sebanyak 75 kantong darah."

"Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut MUKI Jakarta Barat akan terus berkoordinasi dengan semua pihak dalam menyelenggarakan acara-acara sosial seperti ini kedepannya," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan juga bincang singkat dengan Pendonor Darah. Sementara acara Donor Darah tetap berlangsung dengan baik, para Pimpinan dan Anggota Ormas yang hadir terus bersilaturahmi. (JN).
Komentar

Tampilkan

  • Giat Donor Darahbersama DPD MUKI Jakarta Barat dan Ormas-ormas di Jakarta Barat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x