-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Baznas Lampung Audiensi Dengan Kapolda Lampung Untuk Membahas Rencana Membayar Zakat Melalui Badan Amil Zakat Nasional

Aesennews Lampung
Thursday, September 22, 2022, 7:14:00 AM WIB Last Updated 2022-09-22T00:21:55Z

Aesennews.com, Lampung - Polda Lampung akan bersinergi bersama Baznas dalam membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung. Nantinya, 2,5% penghasilan anggota Polri untuk zakat melalui Baznas.


Rencana tersebut terungkap saat Baznas Lampung beraudiensi dengan Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus, Rabu, 21/9/2022. Kapolda menyambut baik kedatangan rombongan Baznas Lampung yang dipimpin Ketua Iskandar Zulkarnain bersama empat wakil ketua, Luqmanul Hakim, Komarunizar, Indriani Dewi Avitoningsih, dan Asep Abdul Basit, serta Kepala Sekretariat Baznas Sufli.


Kapolda mengatakan, menyambut baik kedatangan rombongan, Polda Lampung siap bersinergi dengan Baznas terkait zakat dengan melakukan kerja sama. Selain itu, saya ingin Polda Lampung menjadi percontohan nasional soal pembayaran zakat melalui Baznas.


Bahkan, Kapolda Lampung meminta penghasilannya dikeluarkan 2,5 persen untuk zakat. Selain itu, langsung menginstruksikan jajarannya yang beragama Islam untuk mengeluarkan zakat profesi 2,5 persen dan membayarkannya melalui Baznas.


Dalam mendukung hal itu, Kapolda meminta Baznas segera melakukan sosialisasi ke polres dan polsek supaya anggota Polri lebih mengenal Baznas. “Kami akan dukung dan menfasilitasi sosialisasi melalui zoom meet,” ujarnya.


Ketua Baznas Lampung Iskandar Zulkarnain menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kapolda Lampung menerima jajaran Baznas Lampung. Selain silaturahmi, dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi tentang Baznas.


Iskandar menyatakan, Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat masyarakat. Keberadaan Baznas untuk lebih mengefektifkan dan mengefisiensikan pelayanan pengelolaan pajak dari masyarakat, jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Ketua Baznas Lampung juga menyerahkan buku peraturan Baznas dan draf PKS pembentukan UPZ kepada Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus.

(Putra)

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Lampung Audiensi Dengan Kapolda Lampung Untuk Membahas Rencana Membayar Zakat Melalui Badan Amil Zakat Nasional
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x