-->

iklan tengah artikel

no-style

Dirjen Bimas Kristen baru Dilantik, Pewarna Indonesia : Akomodir Kepentingan Gereja dan Ormas Kristen.

AESENNEWS.COM
Friday, September 16, 2022, 7:31:00 PM WIB Last Updated 2022-09-16T12:31:51Z
AESENNEWS.COM, Jakarta - Kementerian Agama  Republik Indonesia (Kemenag RI) Jumat, 16 September 2022, Menteri Agama melantik DR. Jeane Marie, S.Th, M.Pd. di kantor kementerian agama, Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Keputusan kemenag RI ini setelah melalui proses seleksi dari sekitar 14 kandidat Dirjen Bimas Kristen, menjadi 3 nama yaitu Indra Yuwana, Pandapotan Pasaribu dan Jeane Marie Tulung. Dan Diputuskan Jeanne Marie Tulung sebagai Dirjen Bimas Kristen yang baru. 

Diketahui Jeane Marie sebelumnya menjabat sebagai Rektor Institut Agama Kristen,Manado, Sulawesi Utara. 
Lulus kuliah strata satu Theologia tahun 1999 dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon, S2 Master Pendidikan (M.Pd) tahun 2006 dari Universitas Negeri Manado, dan S3 (Doktoral) tahun 2013 dari Universitas Negeri Jakarta. Sementara riwayat mengajarnya tahun 2013--2017 di STAK Negeri Manado, dan 2018-2022 hingga menjadi Rektor di Institut Agama Kristen Negeri Manado. 

Dari Jejak mengajarnya fokus Jeanne pada pendidikan, pembelajaran pendidikan Kristen  hingga kepemimpinan Kristen. 

Menyikapi dilantiknya Jeanne, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia), organisasi profesi wartawan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai dirjen bimas Kristen. 

Pewarna Indonesia berharap Jeanne, dirjen bimas kristen lebih mampu mengakomodir kepentingan gereja dan juga merangkul semua ormas kristen, serta menjembatani pemeintah daerah yang  masih bersikap tidak adil terhadap pemeluk agama terutama dalam mendirikan rumah ibadah gereja. 

Dan untuk itu perlu mensosialisasikan program program atau kinerjanya secara transparan. Pewarna Indonesia mendukung dengan tetap mengkritisi dalam mengawal kepemimpinan dirjen bimas Kristen yang baru.
Komentar

Tampilkan

  • Dirjen Bimas Kristen baru Dilantik, Pewarna Indonesia : Akomodir Kepentingan Gereja dan Ormas Kristen.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x