-->

iklan tengah artikel

no-style

Publik Meminta Bupati Kerinci Untuk Pemilihan Pilkades Siulak Panjang Dibatalkan Di Nilai Cacat Hukum

AESENNEWS.COM
Monday, November 14, 2022, 8:32:00 PM WIB Last Updated 2022-11-14T13:32:20Z
AESENNEWS.COM, Dilansir EXPOSEINDONESIA.COM. Jambi - Kerinci, Adanya pilkades serentak di kabupaten kerinci terciderai dengan suap upaya merubah keinginan seseorang.
7/11/2022.

hampir setiap pemilihan serentak pilkades kerinci tahun 2022 ternodai dengan adanya upaya suap oleh oknum-oknum kandidat kepala desa kepada masyarakat.

salah satu nya pilkades desa siulak panjang,yang mana oknum calon kepala desa beserta tim sukses nya melakukan upaya suap kepada masyarakat dengan modus " benar !! kami dikirimi sejumlah uang untuk mengikuti pemilihan calon kepala desa". ujar pemilih pemula ini yang masih duduk di bangku perkuliahan.

lanjut" ada yang kuliah di padang dan jambi, namun kami bersedia pulang kekerinci untuk mencoblos oknum calon kepala desa inisial "AF" dan mentransfer sejumlah uang sebanyak 600 ratus ribu rupiah per orang untuk empat orang kawan-kawan". tutup nya dengan wajah senyum dan tertawa.

selain itu dari sumber yang sangat relevan dan dapat dipercaya meminta nama nya dirahasiakan mengatakan " jika pemilih dikalbu nya itu yang sah dibayar 300 ribu rupiah, namun jika pemilih abu- abu di bayar 500 ribu rupiah" ujar sumber yang layak dipercaya.

tidak hanya itu ,hampir semua kandidat pemilihan kepala desa diduga lakukan suap terhadap masyarakat nya.

lantas kedepan nya desa siulak panjang tentunya akan berdampak pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di siulak panjang kecamatan siulak provinsi jambi .

ketua ombusman bapak saiful roswandi saat dikonfirmasi awak media mengatakan "Ombudsman berharap agar panitia pelaksana melaksanakan dg jujur dan adil.

lanjut" Jangan sampai ada hak suara masyarakat yg tidak terlayani. Bagi cakades harus fear dan profesional. Jangan nodai pemilihan dg money politic. Bagi masyarakat yg menemukan kecurangan Silakan komplain. Apabila tidak ditanggapi silakan adukan ke Ombudsman perwakilan jambi. tukasnya.


yang tidak kalah menarik nya sang oknum cakades memberanikan diri untuk absius nya untuk menang "saya diantar langsung oleh oknum cakades siulak panjang langsung yang meminta memilih  nya dipilkades pada hari senin" ujarnya

ketua umum Lembaga Swadaya masyarakat Aldi agnopiandi mengatakan " pemilihan ini batal demi hukum karna bukti vaktual yang melibatkan oknum cakades siulak panjang ini akan kami lapor kan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan ini tidak bisa dibiarkan karna dinilai merusak dan menciderai birokrasi di tanah air. tutup nya

cakades ketika dikonfirmasi mengatakan "  saya dalam kondisi seperti ini ,apa iya nyerang saya bos". ujarnya.

melalui whastapp 

Reporter : Feki Novendi Eksal
Komentar

Tampilkan

  • Publik Meminta Bupati Kerinci Untuk Pemilihan Pilkades Siulak Panjang Dibatalkan Di Nilai Cacat Hukum
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x