BAMAGNAS KOTA BEKASI SUKSES MENGGELAR RAKERDA PERTAMA DAN SIAP MEWARNAI KOTA BEKASI -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    BAMAGNAS KOTA BEKASI SUKSES MENGGELAR RAKERDA PERTAMA DAN SIAP MEWARNAI KOTA BEKASI

    AESENNEWS.COM
    Sunday, February 12, 2023, 12:46:00 PM WIB Last Updated 2023-02-12T05:46:18Z
    AESENNEWS.COM, bekasi -  Dewan Pengurus Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Bekasi sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, hari ini, Sabtu (11/02/2023) di Maxone Hotel Kota Harapan Indah, Bekasi. Berbagai program kerja dari seluruh departemen berhasil dibuat dan ditetapkan untuk dikerjakan. 
    Program kerja yang sangat menyentuh pada kebutuhan warga gereja khususnya sangat terasa pada Rakerda yang dibuka langsung oleh Pembimas Kristen Kota Bekasi Marudut Manik, M.Th dan dihadiri oleh Ketum Bamagnas Pusat Pdt. Dr. Japarlin Marbun serta Sekjen Pdt. Dr. Hence Bulu, S.E., M.Th.

    Kepada wartawan, Ketua DPD Bamagnas Kota Bekasi, Pdt. Dr. Yohanes J Sihombing, M.Th menyatakan dengan optimis bahwa Bamagnas siap memberi warna yang lebih baik untuk Kota Bekasi. Sihombing juga menyatakan siap bersinergi dengan seluruh gereja di Kota Bekasi.

    “Dengan diadakan Rakerda Bamagnas yang pertama di Kota Bekasi, hari ini, sebagai Ketua DPD Bamagnas Kota Bekasi menyatakan bahwa kehadiran Bamagnas Kota Bekasi akan memberikan warna yang lebih baik untuk Kota Bekasi,” jelasnya.
    “Kita bersama-sama bersinergi dengan seluruh gereja-gereja karena Bamagnas ini adalah Badan Musyawarah Antar Gereja, berarti disini tidak ada pandang dari merek gereja apapun, termasuk gereja Katolik, gereja Advent. Semua gereja-gereja digabungkan ada di Bamagnas ini untuk kita bisa mewarnai Kota Bekasi, menggarami Kota Bekasi, sehingga Kota Bekasi menjadi penuh kemuliaan Tuhan,” jelasnya lagi.

    Ketua DPD Bamagnas Kota Bekasi sekaligus gembala GBI Mawar Sharon Harapan Indah inipun mengajak semua gereja dapat bergabung dan bekerja bersama untuk kemajuan pelayanan di Kota Bekasi.

    “Saya mengajak kita semua gereja-gereja supaya kita boleh bersama-sama, bergabung bersama, bagaimana di Kota Bekasi ada sebuah ormas Kristen yaitu Bamagnas yang akan mengubah banyak hal dalam kemajuan pelayanan di Kota Bekasi,” harap Pdt. Dr. Yohanes J. SIhombing.

    Sementara itu, Ketum Bamagnas Pusat, Pdt. Dr. Japarlin Marbun menyampaikan selamat sekaligus menitipkan harapannya agar kehadiran Bamagnas Kota Bekasi mampu memberi dampak yang positif bagi gereja, masyarakat dan warga Kota Bekasi.

    “Dengan dilaksanakannya  Rakerda Bamagnas Kota Bekasi ini, saya sebagai Ketua Umum tentu berharap Bamagnas semakin menunjukkan kiprahnya di Kota Bekasi. Kehadiran Bamagnas betul-betul membawa dampak yang positif, baik bagi gereja, masyarakat dan juga warga Kota Bekasi,” tutur Japarlin Marbun.

    “Kira-kira itu harapan saya, biarlah pengurus Bamagnas ini bekerja keras dan tentu memperluas kemitraan dengan ormas-ormas keagamaan lainnya dan gereja-gereja yang ada sehingga kita semuanya bisa katakanlah bahu membahu untuk membangun Kota Bekasi menjadi Kota yang lebih baik yang lebih mensejahterakan warganya, sehingga kehadiran Bamagnas menjadi berkat. Selamat bekerja bagi seluruh pengurus, kiranya melalui Rakerda ini betul-betul menghasilkan hail-hasil yang luar biasa,” tutur Japarlin Marbun lagi.

    Tak jauh berbeda dengan Ketum Bamagnas Pusat, mewakili Pembina, Pdt. Prof. Dr. Kharel Silitonga, MA memotivasi pengurus untuk memberi warna tersendiri yaitu dekat dengan masyarakat dan menjadi mitra pemerintah.

    “Sekalipun ormas yang baru di Kota Bekasi tetapi tingkat nasional. Bamagnas mempunya warna tersendiri yang dekat dengan masyarakat, bahkan menjadi mitra kerja pemerintah Kota Bekasi. Jadi sekali lagi, selamat buat Bamagnas Tuhan memberkati kita,” terangnya singkat.
    Mewakili penasihat, Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th lebih menyoroti pada dinamika yang sering terjadi dalam organisasi. Menurutnya, berbagai dinamika karena perbedaan pendapat harus disikapi dengan bijak sehingga membawa Bamagnas lebih maju dan bersinar di Kota Bekasi.

    “Ada satu hal yang ingin saya tanamkan bahwa dalam setiap organisasi selalu ada yang namanya dinamika. Itu sebabnya saya merindukan, setiap dinamika dalam organisasi akan membawa Bamagnas semakin maju, membuat Bamagnas semakin bersinar di Kota Bekasi,” jelasnya mengingatkan.

    “Terlebih dalam jalinan hubungan dengan pemerintah, dengan gereja terutama, bahkan dalam segala program yang telah disusun nanti akan menunjukkan bahwa Bamagnas benar-benar hadir untuk memberkati,” jelas Sekretaris BPD Bekasi GBI ini lagi mengakhiri nasihatnya. (Kefas Hervin Devananda,STh)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini